oleh

Pastikan Satuan Bersih dan Berhasil, Danlanudal Tanjungpinang Bersama Prajurit Bergiat di Puspenerbal Juanda

Danlanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr., Hanla (tiga dari kanan) bersama prajurit Puspenerbal juanda.

Tanjungpinang, seputarkepri.co.idGuna meningkatkan kemampuan kinerja satuan jajarannya, sekaligus mengevaluasi diri terhadap kinerja yang telah dilaksanakan selama kurun waktu 2019 dan juga menyongsong harapan baru di tahun 2020. Puspenerbal melaksanakan serangkaian kegiatan bagi seluruh prajurit jajarannya mulai dari Sabang sampai Biak, yang pelaksanaannya di pusatkan di Lanudal Juanda Surabaya.

Berbagai kegiatan tersebut disejalankan dengan pelaksanaan Bulan Trisila TNI AL yang mengangkat tema “Dilandasi Nilai-nilai Trisila TNI AL Kita Bangun SDM Unggul Prajurit Matra Laut Profesional”, diantaranya pelaksanaan Pembinaan Satuan (Binsat), Penandatanganan Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan Social Evening Penerbangan TNI Angkatan Laut 2019.

Dalam pelaksanaan Binsat, Komandan Lanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla., mengirimkan dua prajuritnya yaitu Mayor Laut (E) Aris Yulianto dan Serda Mes M. Cesar Sindu Chandrika, selama empat hari untuk mengikuti Pembinaan Satuan (Binsat) Puspenerbal 2019, di Juanda Surabaya.

Sementara itu, Danlanudal Tanjungpinang turut serta hadir dan mengikuti acara penandatanganan deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dalam rangka meningkatkan dan mewujudkan lingkungan kerja satuan jajaran Puspenerbal yang bersih sesuai harapan komando atas.

Selesai mengikuti acara tersebut, Danlanudal Tanjungpinang bersama para pimpinan satuan jajaran Puspenerbal mengikuti drill basah Binsat Puspenerbal 2019, di area Lanudal Juanda, Kamis (12/12).

Hal tersebut disamping untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan antar pimpinan satuan jajaran Puspenerbal, juga sebagai motivasi dan dukungan moril kepada prajurit Lanudal Tanjungpinang yang akan mengikuti perlombaan Binsat Puspenerbal 2019, setelah tiga hari mengikuti berbagai gemblengan fisik dan mental,” ungkap Danlanudal Tanjungpinang.

Dia juga berharap, perlombaan sebagai suatu tahapan akhir dari rangkaian kegiatan Binsat yang menitik beratkan pada kemampuan jasmani, ketrampilan dan kekompakan setiap prajurit, diharapkan mampu meningkatkan profesionalisme prajurit perwakilan dari Lanudal Tanjungpinang, meskipun dalam perlombaan hanya mendapatkan juara tiga di kategori gabungan Lanudal luar Surabaya,” harapnya.

Lebih lanjut Danlanudal Tanjungpinang sampaikan, bahwa dalam acara Social Evening Penerbangan TNI Angkatan Laut 2019, sebagai implementasi dari nilai-nilai Trisila TNI AL dalam pelaksanaan Pembinaan Tradisi (Bintrad) Penerbangan TNI AL, akan diselenggarakan besok, di Wisma Perwira Lanudal Juanda dan akan dihadiri oleh para pimpinan satuan jajaran Puspenerbal, tutupnya.

Pen Lanudal Tanjungpinang
Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed