oleh

Wamendes PDTT Budi Arie Berkunjung Ke Anambas

Wamendes PDTT Budi Arie saat tiba di Tarempa, Kepulauan Anambas (f-kdn)

Tarempa, Anambas, seputarkepri.co.id-Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT), Budi Arie melakukan kunjungan kerja ke pulau terluar Kabupaten Anambas.

Kedatangan Wamendes tersebut langsung disambut baik Bupati Anambas Abdul Haris, S.H di Tarempa, Anambas, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (14/12).

Setibanya Wamendes PDTT langsung melakukan rapat bersama Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, SH.,di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Pasir Peti, Desa Pesisir Timur, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu (14/12) sekira Jam 08: 30 Wib Pagi.

Dari pantauan awak media seputarkepri.co.id dalam rapat tersebut tampak hadir Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Wan Suhendra, seluruh SKPD, TNI/P0LRI, seluruh Pendamping Desa, seluruh Camat, Lurah/Kepala Desa, BPD, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Serta hadir dalam Rombongan wamendes PDTT RI yang ikut ke Kabupaten Anambas diantaranya yaitu Ibu Budie istri Wamendes PDTT RI, Daniel Hutagalung (StafSus), Dedi Prio (Status), Bito Wikantosa (Derektur Pelayanan Komunikasi ), Nurul Arifin dan Rian (Ajudan),Andri dan Udin (Humas Protokol).

Dalam sambutannya, Bupati Anambas Abdul Haris, mengucapkan, terima kasih kepada Wamendes PDTT RI dan rombongan atas kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Anambas, mudahan – mudahan ini bukan kali pertama dan yang terakhir  pertemuan ini akan terus berlanjut ketahun berikutnya  ke daerah kami  terluar di ujung utara Indonesia,” sebut  Abdul Haris.

Dia juga menyampaikan tentang penyaluran alokasi angaran dana desa yang sudah tersalurkan di beberapa desa sejak tahun 2015 silam, lima tahun terakhir telah banyak kemajuan yang terlaksana dari hal ini terlihat jelas dari indek perbandingan yang kita terima dari pembangunan infrastruktur, prasarana dan pemerdayaan masyarakat  sejak 2015,2016, 2017, 2018 dan 2019 100% dana desa baik dari angaran pusat bakan daerah kabupaten anambas sendiri tersalurkan tepat pada sasaran sesuai dengan program presiden membangun mulai dari pingiran NKRI,” terangnya.

Diakhir sambutannya, Bupati berharap kepada seluruh kepala desa agar lebih meningkatkan kanerja agar pada tahun 2020 dana desa yang di salurkan benar- benar sesuai harapan masyarakat dan berdsarkan undang – undang yang berlaku,” harapnya.

Usai acara tersebut Wamendes PDTT RI, Budie Arie mengatakan, untuk Kabupaten Kepulauan Anambas luar biasa sekali banyak potensi yang bisa kita kelola terutama di sektor pariwisata dan perikanan yang tidak dimiliki daerah lain di Indonesia, Insyaallah, kata Budi, dari kunjungan kita ini, pihaknya akan membawa ke pusat untuk memprioritaskan Kabupaten Kepulauan Anambas yang mana juga sebagian dari NKRI harus kita perhatikan dan mudahan apa yang di harapkan  tercapai,” ungkap Wamendes PDTT RI.

Editor: Kadeni Razak

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed