oleh

Peduli Kepentingan Warga, Danlanudal Tanjungpinang Bersama Wali Kota Syahrul Menandatangani Nota Kesepakatan Bersama

Tanjungpinang, seputarkepri.co.idKomandan Lanudal Tanjungpinang. Dengan didampingi dua Perwira stafnya bersama seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tanjungpinang, mengikuti rapat bersama dalam berbagai rangkaian kegiatan di Ruang Engku Putri Raja Hamidah, Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, Kepulauan Riau, Selasa (17/19) kemarin.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd. dengan materi pembahasan rencana agenda pengamanan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri tahun 2020 dan pengamanan Natal dan Tahun (Nataru) 2019/2020.

Kegiatan ini merupakan agenda awal sebelum akhirnya dilanjutkan dengan acara “Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kota Tanjungpinang dengan Lanudal Tanjungpinang,” ungkap Wali Kota Tanjungpinang.

“Hal ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota terhadap pemerataan pembangunan untuk keamanan dan kenyamanan warganya serta dukungannya kepada TNI AL dalam melaksanakan pengembangan wilayah pertahanan di tanah miliknya yang pembangunannya dilaksanakan oleh Lanudal Tanjungpinang,” ungkap Wali Kota Tanjungpinang.

Ditempat yang sama, Danlanudal Tanjungpinang
Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla., mengatakan, pelaksanaan kegiatan bersama in merupakan moment bersejarah bagi TNI AL khususnya Lanudal Tanjungpinang sebagai salah satu unsur satuan pelaksana tugas Puspenerbal, karena “Kerja keras yang dilakukan jajaran Lanudal Tanjungpinang sebagai suatu kelanjutan dari tahapan demi tahapan dan hubungan baik yang terjalin dengan Pemerintah Kota, telah mampu memberikan kepastian yuridis formal terhadap keamanan warga sekitar, sehingga akses jalan pengganti yang melintasi Taxy way dalam waktu dekat pembangunannya akan segera direalisasikan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang,” ucap Danlanudal Tanjungpinang.

“Penggunaan sarana dan prasarana (sarpras) Shelter CN 235 dan Taxi way yang sudah terhubung dengan Run Way Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) untuk mendukung kelancaran operasional pesawat udara TNI AL dapat segera direalisasikan dan difungsikan secara optimal sehingga keamanan alutsista TNI AL serta warga masyarakat terjamin karena akses jalan warga yang melintasi Taxy way sudah dialihkan.

Dia juga menyampaikan, terwujudnya penandatanganan kesepakatan bersama ini, maka pembangunan sarpras Lanudal Tanjungpinang untuk mendukung dan memenuhi kebutuhan satuan operasional beserta unsur-unsurnya dan operasional pesawat udara TNI AL yang menyinggahinya dapat dilakukan secara optimal sesuai standar sebagai pangkalan kelas “A”.

Dalam Kegiatan ini juga dilaksanakan penandatanganan kegiatan bersama yang dilakukan oleh Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul S.Pd. atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla. atas nama TNI AL dengan disaksikan oleh seluruh jajaran Forkopimda Kota Tanjungpinang.

Dalam kegiatan tersebut dengan tampak hadir seluruh jajaranĀ  Forkopimda Kota Tanjungpinang, diantaranya, Wali Kota Tanjungpinang beserta Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Danwing Udara 1 diwakili Danron 400, Danlanud RHF diwakili Kadisops, Danlanudal Tanjungpinang, Danpomal Lantamal IVĀ  Tanjungpinang, Danyonmarhanlan IV, Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Kajari Kota Tanjungpinang, Kapolres Tpi diwakili Wakapolres, Para Asisten/Kadis/Kabag Pemko Tanjungpinang.

Pen Lanudal Tanjungpinang
Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed