oleh

Praktik Kerja Lapangan SMK Penerbangan Nasional Batam Resmi Dibuka Komandan Lanudal Tanjungpinang

Tanjungpinang, seputarkepri.co.idPangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) sebagai salah satu satuan pangkalan jajaran Puspenerbal yang bermarkas di Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), senantiasa peduli terhadap masa depan generasi muda dilingkungan satuan kerja agar memiliki motivasi dan semangat pengabdian yang tinggi kepada bangsa dan negara Indonesia tercinta.

Sebagai salah satu perwujudan akan hal tersebut, maka Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla. dalam acara seremonial menjadi Inspektur upacara (Irup) di lapangan apel Markas komando (Mako) Lanudal Tanjungpinang pada hari Senin (06/01/2020) secara resmi membuka Praktik Kerja Lapangan (PKL) SMK Penerbangan Nasional Batam,
selama 3,5 bulan, bagi 21 orang siswa kelas 11.

Upacara pembukaan yang dilangsungkan secara sederhana namun khidmat tersebut dengan diikuti oleh Perwira Staf jajaran Lanudal Tanjungpinang, Guru pembimbing dan anggota Lanudal Tanjungpinang serta para siswa SMK Penerbangan Nasional Batam.

Dalam amanatnya Danlanudal Tanjungpinang diantaranya mengatakan, “Di era globalisasi dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini, dunia pendidikan dituntut harus mampu memanfaatkannya untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai moral bangsa Indonesia”.

Untuk itu, lanjut Danlanudal Tanjungpinang, “Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Penerbangan Nasional Batam, sebagai sekolah yang menyiapkan siswanya untuk  menguasai skills di bidang penerbangan, dikemudian hari dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan penerbangan bangsa dan negara Indonesia”.

Besar harapan, kerja sama di bidang pendidikan antara TNI AL khususnya Lanudal Tanjungpinang dengan SMK Penerbangan Nasional Batam yang sudah terjalin dengan baik ini, dapat menjadi sumbangsih Penerbangan TNI AL dalam membangun dan menyiapkan generasi muda sebagai aset bangsa yang memiliki kemampuan berkualitas dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa Indonesia, harap Letkol Dani Danlanudal Tanjungpinang.

Pen Lanudal Tanjungpinang

Editor: 7ringgo