oleh

Peringati Hari Jadi Lingkungan Hidup Nasional, Puspenerbal Juanda Tanam 1000 Pokok Pohon

Surabaya-Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal)  Laksamana Pertama TNI Edwin S.H.,M.Han. meminpin acara Penanaman Seribu pohon serentak jajaran Puspenerbal Juanda yang dilaksanakan di Lingkungan Mako Puspenerbal, Jumat (10/01/2020).

Dalam Amanatnya,  Danpuspenerbal Laksma TNI Edwin S.H., M.Han. mengatakan acara Penanaman Seribu Pohon serentak Jajaran Puspenerbal ini diharapkan mampu membangkitkan dan menyadarkan kita khususnya dan masyarakat sekitar lingkungan Puspenerbal Umumnya untuk menanam dan merawat pohon demi kepentingan kita dan anak cucu di masa yang akan datang.

Maksud dari acara Penanaman Pohon Serentak Jajaran Puspenerbal adalah sebagai awal penanaman pohon yang berkelanjutkan tidak hanya di tempat ini namun juga dilaksanakan diseluruh Satker Jajaran Puspenerbal dengan tujuan mengurangi polusi di lingkungan sekitar umumnya.

Adapun tema acara Penanaman pohon Serentak jajaran Puspenerbal ini adalah “ Jadilah Manusia Yang Memperbaiki Kerusakan Di Muka Bumi” pemilihan tema ini dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa personel Puspenerbal mempunyai komitmen dan kepedulian yang tinggi dalam melaksanakan upaya rehabilitasi lingkungan. Sedangkan lokasi penanaman pohon ini dilaksanakan di wilayah perkantoran dalam kawasan pangkalan serta komplek perumakan dinas untuk penghijauan lingkungan.

Keberadaan lingkungan perkantoran dan komplek perumahan yang hijau sangat strategis dihubungkan dengan konsep hutan kota dalam lingkungan kecil yang menjadi bagian dari ruang terbuka hijau, karena itu maka keberadaannya sangat penting untuk menjaga keserasian dan keseimbangan ekosistem wilayah perkantoran dan komplek perumahan sekaligus mengurangi polusi dilingkungan sekitarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Sisyani Jaffar; Direktur Operasi Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Andri Wahyudi, S.H.; Direktur Personalia Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Batos Leksono; Direktur Perencanaan dan Pengembangan Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdie, S.E.; Direktur Logistik Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Ni Ketut Prabhawati; Komandan Wing Udara 2, Kolonel Laut (P) Winardi, S.H.; Komandan Lanudal Juanda, Kolonel Laut (P) M.Tohir, Komandan Kolat Penerbal, Henoch Nasarius V., S.E., M.Tr (Han);  dan Kafasharkan Pesud, Kolonel Laut (P) Bambang Yunianto, S.E.

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed