oleh

Upacara HUT Satpam Ke-39 Tahun 2020 di Mapolres Tanjungpinang Warnai Dengan Atraksi Bela Diri

Tanjungpinang, seputarkepri.co.idPolres Tanjungpinang menggelar Upacara Peringatan HUT Satpam ke 39 tahun 2019 dengan mengangkat tema “Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Dan Terjaminnya Keamanan Di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju” di halaman apel Mapolres Tanjungpinang, Rabu (22/1/2020) pagi.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si menjadi Inspektur Upacara yang dihadiri Wali Kota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd, Mahkamah Agung RI Parullah Hasibuan, Stakeholder terkait, Pimpinan Perusahaan Badan Usaha Jasa Pengamanan Tanjungpinang Bpk. Hendri serta Pejabat Utama Polres Tanjungpinang.

Upacara ini diikuti Personel Polres Tanjungpinang, Satpol PP, Dishub, KPLP, Bea Cukai, Saka Bhayangkara terutama anggota Satpam yang ada di Kota Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang pada pelaksanaan upacara menyampaikan amanat Bapak Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si yaitu, “Ucapan Selamat Ulang Tahun ke – 39 kepada seluruh anggota Satuan Pengamanan dimanapun bertugas, semoga Satpam senantiasa profesional dalam bertugas dan eksistensinya semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Terimakasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Satpam, Pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan, Pengurus Asosiasi Jasa Pengamanan serta segenap Stakeholder lainnya atas kerjasama sinergis dalam memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif. Semoga sinergitas ini senantisa terpelihara dengan baik dan terus ditingkatkan.

Di momentum ini, marilah kita sejenak mengenang dan mendoakan Kapolri ke-8, sekaligus Bapak Satpam Indonesia, Almarhum Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Awaloedin Djamin, M.P.A., yang telah berjasa besar dalam membentuk, mengembangkan, dan memajukan Satpam sebagai sebuah profesi yang luhur dan mulia. Satpam merupakan salah satu mitra utama Polri dalam pemeliharaan kamtibmas. Oleh karena itu, setiap anggota Satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal gangguan keamanan di lingkungan kerjanya.

Eksistensi Satpam juga berkontribusi besar mendukung program prioritas pemerintah, khususnya dalam hal memberikan jaminan keamanan terhadap upaya transformasi ekonomi yaitu peningkatan investasi dan cipta lapangan kerja yang kondusif. Dengan demikian, profesi Satpam memiliki peran strategis guna mendorong kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat. Tema HUT Satpam ke 39 selaras dengan Kebijakan Presiden RI yaitu pembangunan SDM serta Program Prioritas Kapolri yaitu mewujudkan SDM yang unggul dan pemantapan Harkamtibmas.

Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si juga menghimbau kepada seluruh anggota Satpam agar senantiasa menjaga kesehatan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Allah SWT, Tuhan YME. Tanamkan kebanggaan dan kehormatan sebagai anggota Satpam, dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalam pelaksanaan tugas serta senantiasa memegang teguh kode etik dan profesi Satpam. Tingkatkan kesiapsiagaan, sehingga setiap gangguan keamanan di lingkungan kerja dapat ditangani dengan cepat dan tuntas, Terus tingkatkan kompetensi diri, baik melalui pendidikan maupun pelatihan, guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas. Tingkatkan kerjasama sinergis dengan jajaran TNI-Polri, stakeholders lain dan berbagai elemen masyarakat guna memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban di ingkungan kerja serta Gelorakan budaya penanaman pohon lingkungan kerja dan sekitamya guna mendukung program penghijauan dan pelestarian alam,” tegas Kapolri melalui Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si.

Kapolres Tanjungpinang juga mengingatkan kepada seluruh anggota Satpam agar selalu mencintai profesinya sebagai sosok Satpam. Terus tingkatkan skill dan keterampilan juga pelayanan yang humanis karena Satpam merupakan bagian penting dalam mendukung tugas Polri mewujudkan keamanan, ketertiban dan kenyamanan. Upacara juga diwarnai dengan atraksi bela diri, pertunjukan keterampilan baris berbaris dan tongkat borgol yang diperagakan dengan baik dan penuh semangat oleh anggota Satpam Kota Tanjungpinang yang menambah kemeriahan, haru dan bangga pada pelaksanaan upacara peringatan HUT Satpam ke 39 ini.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan acara syukuran dan ramah tamah bertempat di Balai Antan Seludang Polres Tanjungpinang. (* )

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed