oleh

MTQ Ke I Tingkat Kecamatan Siantan Utara, Bupati Harapkan Berjalan Lancar dan Aman.

Anambas, Siantan Utara (seputarkepri)-Dalam menyukseskan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke I tingkat Kecamatan Siantan Utara tahun 2020, Bupati Kepulauan Anambas membuka secara resmi pada hari Senin (27/01 /20) di Lapangan Sepak Bola Desa Mubur.

Musabaqah Tilawatil Quran ini mengusung tema “Menjadikan Al-Qur’an sebagai ciri generasi muslim yang inovatif dan berakhlakul karimah” dengan beberapa cabang yang diperlombakan yaitu, cabang Tilawah,Tartil putra-putri, Hifzil Quran dan Sarhil Quran.

Dalam kata sambutannya Camat Kecamatan Siantan Utara, Tarmizi, S.Pd.SD mengatakan suksesnya acara ini tidak terlepas dari dukungan dari seluruh masyarakat di Kecamatan Siantan Utara juga mengapresiasi atas partisipasi masyarakat pada kegiatan ini yang di motori oleh para Kepala Desa dan panitia pelaksana Kecamatan Siantan Utara yang telah bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan ini,”ucap Tarmizi.

Lanjut Tarmizi, Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari yang dimulai pada tanggal 27 s.d 30 Januari 2020 bertujuan untuk memelihara, mengembangkan pengetahuan dan pengamalan isi kandungan Al-Qur’an serta sebagai ajang seleksi dalamĀ  rangka mencari bibit Qurani yang diharapkan bisa mewakili kafilah Kecamatan Siantan Utara pada MTQ tingkat kabupaten kepulauan Anambas.

“kegiatan ini telah melalui beberapa rangkaian yakni pawai ta’aruf yang diikuti oleh kafilah-kafilah, staf desa, dan seluruh sekolah yang berada di Kecamatan Siantan Utara ini,”sebut Tarmizi.

Sementara Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH mengatakan bahwa dengan melihat antusiasme serta kelompok masyarakat dalam mengikuti kegiatan MTQ adalah sebagai bukit bentuk kemeriahan acara ini.

“semoga kelompokan ini mesti dipertahankan secara terus-menerus, suatu kesuksesan tidak akan bisa diraih tanpa ada pertolongan serta bantuan dari orang lain”, ucapnya Abdul Haris, SH

Haris berharap dengan terlaksana kegiatan MTQ ini dapat menumbuhkan bibit, bakat serta generasi baru sebagai kafilah terbaik di Kecamatan Siantan Utara sehingga dapat mewakili Kabupaten Kepulauan Anambas baik di tingkat kabupaten maupun provinsi,” imbuhnya.
(Diskominfotik KKA/Rs)

Editor: Kadeni

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed