oleh

Sosialisasi Penggunaan Taxiway dan Shelter CN 235 Lanudal Tanjungpinang

Tanjungpinang, seputarkepri.co.idPangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang menindaklanjuti Nota Kesepakatan Bersama yang telah ditandatangani dengan mengadakan sosialisasi Penggunaan Taxiway dan Shelter CN 235 di Ruang Rapat VIP Lanudal Tanjungpinang, Selasa (04/02/2020).

Dalam kegiatan tersebut Komandan Lanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla., mengatakan, hal ini penting dilakukan, agar yang dilakukan Lanudal Tanjungpinang dalam menjaga keamanan dan keselamatan bersama diketahui warga masyarakat sekitar dan pihak bandara RHF. Mengingat pengaspalan jalan yang melintasi Taxiway sebagai jalan warga sudah selesai dan siap digunakan.

“Protap yang telah disiapkan Lanudal Tanjungpinang disosialisasikan ke pihak bandara RHF dan juga warga masyarakat sekitar, sehingga diharapkan dapat dijadikan ketentuan yang harus di taati oleh seluruh personil yang melintasi jalur tersebut”, ungkap Danlanudal Tanjungpinang.

Dalam kesempatan tersebut, juga disampaikan, untuk
Safety Of The Aviation Area” tetap terjaga, maka rencana pembangunan Lanudal Tanjungpinang kedepannya akan tetap berkoordinasi dengan pihak bandara, terkait peraturan dan rekomendasi terhadap aturan bangunan yang ada disekitar bandara,” sebutnya.

Pelaksanaan sosialisasi yang disampaikan Danlanudal Tanjungpinang dengan didampingi Perwira Staf dan Anggota jajarannya, turut dihadiri Plt. GM. Bandara RHF Bpk. Jumadi beserta staf jajarannya, Ketua RW 10 Kampung Sumberejo Bpk. Sunardiono dan juga para Ketua RT wilayah RW 10.

Semangat dan antusiasme seluruh peserta mengiringi jalannya sosialisasi dengan memberikan usulan dan masukan serta saran. Seperti yang disarankan Bpk. Jumadi selaku Plt. GM. Bandara RHF, “Untuk keamanan bersama, jika jalan baru sebagai pengganti sudah jadi, agar jalan yang melintasi Taxiway sesegera mungkin ditutup untuk umum”.

Sementara itu Ketua RW. 10 Kampung Sumberejo Bpk. Sunardiono menyampaikan, “Kami sudah memberikan sosialisasi kepada warga, mereka menyetujui dan memahami serta merelakan jalan yang melintasi Taxiway di alihkan ke jalan baru”.

Terima kasih atas apresiasi dukungan dan sarannya dari semua yang hadir dalam kegiatan sosialisasi ini, sebut Danlanudal Tanjungpinang. Semua itu sangat berharga bagi kami atas nama TNI AL, khususnya Penerbangan TNI AL dan akan segera ditindak lanjuti di lapangan.

Diharapkan kegiatan ini dapat menambah kepercayaan dan keyakinan warga masyarakat, terhadap keseriusan Lanudal Tanjungpinang dalam memperjuangkan akses jalan yang lebih aman dan nyaman,” pungkasnya.

Pen Lanudal Tanjungpinang
Editor: 7ringgo