oleh

Babinsa Kelurahan Ayun Sakti Koramil 01 Tanjungpinang Bantu Masyarakat Mengumpulkan Sampah Plastik

Sertu Sumardi (kiri) bersama warga saat kegiatan komunikasi sosial.

Tanjungpinang (KEPRI)-Babinsa Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Sertu Sumardi melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga Sei Jang,  di RT 01/RW 01 jalan sei Jang laut gg hang jebat, Kota Tanjungpinang, Senin (17/2/2020) sekira Pukul 10.30 Wib.

Kegiatan ini disambut baik masyarakat sekitar, dan salah satu warga Pak Hadi, menyampaikan, kepada Babinsa Tanjung Ayun Sakti, akhir-akhir ini agak kesulitan untuk memancing ikan diakibatkan banyaknya limbah rumah tangga.

Diantaranya, kata Pak Hadi, kurangnya kesadaran untuk mengumpulkan kantong plastik sehingga nantinya bisa mengakibatkan kurangnya mata pencaharian nelayan di dipinggiran laut tersebut,” ungkap sembari mengumpulkan plastik yang berserakan.

Sementara itu, Danramil 01 Tanjungpinang melalui Babinsa Kelurahan Ayun Sakti, Sertu Sumardi, mengajak warga sekitar untuk komunikasi sosial diantaranya mengumpulkan sampah plastik yang berserakan di sekitar pinggiran laut tersebut untuk membantu kelancaran penghasilkan nelayan.

Menurutnya, menurunnya mata pencaharian masyarakat memancing ikan di sekitar tempat tinggal mereka dapat diakibatkan limbah masyarakat yang sembarangan membuang sampah plastik,” ujarnya.

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed