oleh

Peduli Kesehatan, Pengurus Bhayangkari Cabang Anambas Menyosialisasikan Pencegahan Virus Corona

Anambas (KEPRI)-Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Anambas Ny. Kiki Cakhyo Dipo Alam bersama Wakil Ketua Ny. Sri Rafizal Amin, menggelar sosialisasi tentang pencegahan dan penanggulangan Wabah Virus Corona di Kantor Bhayangkari Cabang Anambas, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (18/02/2020).

Ny. Kiki Cakhyo Dipo Alam selaku Ketua Bhayangkari Cabang Anambas, mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk dari Bhayangkari Peduli Kesehatan, yang dikemas dalam ceramah tentang pencegahan dan penanggulangan Virus Corona dan dilanjutkan dengan simulasi cuci tangan sesuai pedoman WHO.

Dalam kegiatan ini Bhayangkari Pengurus Cabang Kepulauan Anambas mendatangkan beberapa narasumber dokter dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas diantaranya dr. Jeti dan dr. Fitria.

Sebagai narasumber kegiatan ini menjelaskan materi berupa pengenalan tentang Virus Corona, cara penularan dan pencegahan Virus Corona, masa inkubasi Virus Corona, dan Simulasi tentang Penanggulangan Virus Corona.

Tujuan sosialisasi ini, kata Ketua Bhayangkari, untuk mengedukasi para bhayangkari untuk waspada akan penyebaran Virus Corona yang di sebut oleh WHO sebagai COVID-19 (Corona Virus Disease 19) dan untuk menghindari hoax-hoax yang beredar tentang virus ini.

Alhamdulillah sosialisasi dan simulasi tentang penanggulangan dan pencegahan Virus Corona hari ini, mengerti dan memahami tentang cara pencegahan dan penanggulangan Virus Corona dan memiliki pengetahuan untuk mensosialisasikan di lingkungan keluarga dan tempat tinggal masing-masing,” ujarnya.

Terakhir, Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Anambas berharap semoga kegiatan hari ini dapat diterapkan kegiatan sehari-hari baik dirumah maupun tempat kerja.

Editor: Kadeni

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed