oleh

Koperasi Lanudal Tanjungpinang Melaksanakan RAPJ Tahun Buku 2019

Tanjungpinang (KEPRI)-Mengevaluasi kinerja dan membahas rencana kerja kedepan yang lebih baik, Primer Koperasi TNI Angkatan Laut (Primkopal) Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang melaksanaan Rapat Anggota Pertanggungjawaban (RAPJ) tahun buku 2019 di Ruang VIP Markas komando (Mako) Lanudal Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Kamis (20/01) kemarin.

Kegiatan RAPJ dibuka oleh Komandan Lanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr.Hanla. selaku pembina Primkopal Lanudal Tanjungpinang yang diwakili Perwira Pelaksana (Palaksa), Kapten Laut (T) Totok Tri Widodo.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Palaksa, Danlanudal Tanjungpinang mengatakan, “RAPJ Primkopal Lanudal Tanjungpinang merupakan perangkat organisasi koperasi, sebagaimana tersebut dalam undang-undang nomor 25 tahun 1992, pasal 22 yang menyebutkan bahwa rapat anggota merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam koperasi”.

“Melalui rapat anggota inilah, kegiatan yang telah dilaksanakan selama satu tahun, akan dibahas dan disahkan laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas Primkopal Lanudal Tanjungpinang, sekaligus akan dibahas dan disahkan rencana kerja dan anggaran pendapatan belanja Primkopal Lanudal Tanjungpinang tahun 2020”, ujar Danlanudal Tanjungpinang yang berhalangan hadir karena tugas ke Puspenerbal, sehingga sambutan tertulisnya dibacakan Palaksa selaku Pejabat nomor dua setelahnya.

“Primkopal Lanudal Tanjungpinang dengan anggotanya yang meliputi personel Wing Udara 1 dan Lanudal Tanjungpinang, harus dilihat sebagai potensi yang bisa dikelola dan diberdayakan dengan baik untuk memajukan koperasi Lanudal Tanjungpinang”.

Oleh karena itu, lanjut Danlanudal Tanjungpinang, “Pengurus koperasi harus cerdas dan cermat dalam membaca peluang untuk mengembangkan usaha koperasi, dengan tetap dilandasi prinsip kehati-hatian, sehingga terhindar dari  usaha-usaha yang dapat merugikan koperasi Lanudal Tanjungpinang”.

Dalam mengawali pelaksanaan rapat anggota Primkopal Lanudal Tanjungpinang, berbagai pokok kebijakan disampaikan Danlanudal Tanjungpinang melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Palaksa, hal ini sebagai pedoman dalam menentukan langkah-langkah operasional pengembangan koperasi Lanudal Tanjungpinang.

“Semoga dengan adanya rapat ini, dapat dipergunakan untuk dijadikan pedoman kegiatan kerja Primkopal Lanudal Tanjungpinang di tahun 2020, sekaligus sebagai bahan dalam mengevaluasi hasil-hasil pelaksanaan kegiatan dengan tetap memperhatikan kesejahteraan anggota koperasi”, harap Danlanudal Tanjungpinang.

Akhirnya dengan mengucapkan “Bismillahirrohmanirrohim” RAPJ  Primkopal Lanudal Tanjungpinang ke-38 tahun buku 2019, secara resmi saya nyatakan dibuka, semoga Tuhan YME senantiasa memberikan petunjuk dan lindunganNYA kepada kita semua dalam pengabdian kepada bangsa dan negara, pungkasnya.

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed