oleh

Lanudal Tanjungpinang Dukung Unsur Udara Maritim Bakamla Yang Melakukan Pengintaian Perairan Kepri

 

Komandan Lanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr.Hanla (tengah)

Tanjungpinang (KEPRI)Dalam rangka melaksanakan tugas monitoring dan pemantauan guna menjaga keamanan di wilayah perairan Kepulauan Riau (Kepri), pesawat charter Bakamla RI jenis Twin-Otler PK-HVU, Pilot Capt. Vico Amalo dan 2 orang crew, singgah di Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang, Rabu (26/02).

Kedatangannya tersebut untuk siaga operasi udara maritim sekaligus pengecekan peralatan dan kesiapan lainnya, sebut Komandan Lanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr.Hanla. yang menyambut langsung kedatangan pesawat dengan didampingi beberapa Perwira Staf jajarannya.

“Sehingga hal itu dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar, maka Lanudal Tanjungpinang sebagai salah satu pangkalan militer jajaran Puspenerbal yang memiliki sarana pemeliharaan pesawat udara memberikan dukungan yang dibutuhkan pesawat charter Bakamla RI jenis Twin-Otler PK-HVU”, ungkapnya.

Hal tersebut merupakan salah satu bentuk peran serta Lanudal Tanjungpinang dalam mendukung terciptanya keamanan laut di wilayah perairan Kepri, mengingat pesawat charter Bakamla RI sedang dalam misi tugas operasi pengintaian di area tersebut, tegas Danlanudal Tanjungpinang.

Sebagaimana diketahui bahwa Bakamla RI merupakan lembaga pemerintah yang mengintegrasikan berbagai instansi sipil dan militer yang diformulasikan dalam wadah yang solid untuk menjaga keamanan dan penegakan hukum di laut, lanjutnya.

Besar harapan dukungan yang dilakukan Lanudal Tanjungpinang terhadap unsur udara Bakamla RI yang melaksanakan patroli udara maritim di perairan Kepri, dapat dijadikan sumbangsih bagi Penerbangan TNI AL dalam turut serta mewujudkan terciptanya pertahanan dan keamanan wilayah NKRI, pungkas Danlanudal Tanjungpinang.

Pen Lanudal Tanjungpinang

Editor: 7ringgo