oleh

Kebugaran dan Kesiapan Fisik Prajurit Lanudal Tanjungpinang di Implementasikan Dalam Kesamaptaan Jasmani

Tanjungpinang (KEPRI)-Kemampuan menjaga kebugaran dan kesiapan fisik  personel militer dan PNS Lanudal Tanjungpinang di implementasikan dalam pelaksanaan kesamaptaan jasmani periode I Tahun Anggaran 2020 di Komplek Mako Lanudal Tanjungpinang jalan Nusantara Km. 12,5, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Selasa (03/03).

Kesamaptaan jasmani yang meliputi battery A (lari 12 menit) dan battery B (Pull up, sit up, push up, shuttle run), merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Puspenerbal berikut satuan jajaran dibawahnya termasuk Lanudal Tanjungpinang.

Maka dari itu, Komandan Lanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla., memerintahkan seluruh personel jajaran Lanudal Tanjungpinang, baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS), wajib melaksanakan kesamaptaan jasmani.

Menurut Komandan Lanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla. yang turut serta mengikuti kesamaptaan jasmani mengatakan, “bahwa kegiatan kesamaptaan jasmani ini, disamping sebagai kelengkapan persyaratan administrasi bagi personel, juga untuk mengetahui dan mengukur tingkat kemampuan jasmani personel dalam pembinaan fisik secara berkala”.

“Yang mana telah dijadwalkan oleh Pimpinan TNI AL, waktu dinas hari kerja Selasa dan Jumat, diawali dengan pelaksanaan kegiatan olahraga pagi, serta lari siang setiap hari Rabu, bagi seluruh personel TNI AL”, lanjutnya.

Hal tersebut sebagai kegiatan yang aktif diikuti oleh seluruh personel Lanudal Tanjungpinang, diharapkan pelaksanaan kesamaptaan jasmani ini, tidak menjadi momok yang menakutkan, sehingga semua dapat melaksanakannya secara maksimal dan tetap mengikuti seluruh tahapan dengan mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan diri,” ujar Danlanudal Tanjungpinang.

Sementara itu, Pasminlog Lanudal Tanjungpinang, Lettu Laut (T) Dhany, selaku ketua panitia pelaksanaan kesamaptaan jasmani yang ditunjuk Danlanudal Tanjungpinang, menjelaskan bahwa, pelaksanaan samapta rutin dilaksanakan setiap semester, sehingga jangan dijadikan beban, laksanakan dengan gembira sebagaimana rekreasi, ujarnya memotivasi semangat seluruh peserta, mengulangi pesan yang disampaikan Danlanudal Tanjungpinang.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sebelum pelaksanaan samapta, seluruh peserta terlebih dahulu diadakan pengukuran tensi oleh Ka BP Lanudal Tanjungpinang, Lettu Laut (K/W) dr. Merrynta dengan dibantu anggotanya, dan dilanjutkan dengan pemanasan dan peregangan otot yang dipimpin Perwira Garjas Letda Laut (T) Didik Darmadi.

Pelaksanaan samapta periode I dapat diikuti dengan penuh semangat oleh seluruh peserta. Terima kasih atas pelaksanaan dan partisipasi seluruh personel militer dan PNS jajaran Lanudal Tanjungpinang, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, sebut Danlanudal Tanjungpinang, kepada seluruh personelnya dalam kesempatan istirahat selesai pelaksanaan kesamaptaan jasmani.

Pen Lanudal Tanjungpinang
Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed