oleh

Babinsa Sertu MS Manurung Mendapat Pin Relawan Anti Narkoba Dari Kepala BNNK Tanjungpinang

Babinsa Tanjung Unggat, Sertu MS Manurung saat menerima Pin dari Kepala BNNK Tanjungpinang.

Tanjungpinang (KEPRI)-Babinsa Kelurahan Tanjung Unggat Koramil 01/Tanjungpinang, Sertu MS Manurung, bersama
Babinsa Kelurahan Batu IX mendukung kegiatan asistensi penguatan dalam rangka pembentukan relawan anti narkoba di lingkungan Pendidikan dan Masyarakat bertempat di ruang Jasmine Hotel Bintan Plaza, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (10/3) sekira pukul 08.00 Wib.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh BNNK Tanjungpinang dengan tujuan program menciptakan Kelurahan Bersinar (Bersih Narkoba) dengan salah satu jalan membentuk relawan anti narkoba.

Kegiatan dihadiri dari berbagai elemen diantaranya unsur Kelurahan, Guru/Pendidik, Tokoh Masyarakat/ RT, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

Kesempatan kali ini merupakan hari kedua dan para peserta dijadikan/diminta menjadi Relawan Anti Narkoba.

Materi yang diterima teknik Pemanfaatan Media Komunikasi oleh Ady Muzwardi SIP. MIP. MHI. Diungkapkannya, “manfaat Internet Searching untuk mencari informasi, serta mencari info tentang hal-hal baru atau yang sedang digemari. Selalu Communication untuk mencari teman baru, membentuk wadah Kreatifitas.

“Perlu dihindari, bahaya Internet Cyber Bullying atau intimidasi dunia maya, penindasan dunia maya, serta Cyber Stalking atau penggunaan internet atau alat elektronik untuk tidak melecehkan seseorang. Serta menghindari Pelanggaran hak cipta,” ungkap Ady Muzwardi.

Selain itu, dr Prista Tiara Utami, juga memberikan materi program rehabilitasi dan pasca rehabilitasi di lingkungan Pendidikan dan Masyarakat.

Kepala BNNK Tanjungpinang, AKBP Darsono, S.H., memberi materi bahaya penggunaan Narkoba dan permasalahannya serta strategi BNNK Tanjungpinang untuk menyosialisasikan kepada seluruh elemen masyarakat, dan setiap sekolah agar tidak memakai dan selalu menjauhi Narkoba.

Usai acara tersebut, Kepala BNNK Tanjungpinang menyematkan Pin dan menyerahkan Sertifikat kepada para relawan anti Narkoba secara simbolis sekaligus menutup acara Asistensi penguatan dalam rangka pembentukan Relawan Anti Narkoba.

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed