oleh

Dandim 0315/Bintan Ajak Para Awak Media Bersinergi Dalam Menggaungkan TMMD Ke-107 Tahun 2020

Dandim 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa.

Tanjungpinang (KEPRI)-Dalam rangka Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107 Tahun 2020, Kodim 0315/Bintan menyelenggarakan lomba jurnalistik dengan tema, “TMMD Pengabdian Untuk Negeri”.

Dandim 0315/Bintan menyosialisasikan semangat kejiwaan TMMD adalah semangat gotong-royong sebagai ciri dan budaya bangsa Indonesia yang tidak dimiliki oleh bangsa lain.

Tampak hadir Kapenrem 033/WP Mayor Inf David Sativa, Para Pasi Kodim 0315/Bintan.

Dandim 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa dalam sambutanya menyampaikan, awal minggu ke-2 pada bulan Maret ini atau Tanggal 16 Maret 2020 akan dimulai kegiatan TMMD Ke-107 Tahun 2020 Wilayah Kodim 0315/Bintan sasarannya Desa Tanjung Siambang, Dompak, atau persis di Belakang Kantor Pemerintahan Provinsi Kepri.

Untuk itu, kata Dandim, mengajak para jurnalistik agar selalu bersinergi dan bergaul antara sesama, dalam kegiatan ini bisa membantu untuk menggaungkan dalam pelaksanaan TMMD,” ucap Dandim dihadapan beberapa awak media TV, Cetak dan Online di Gedung Serba Guna Makodim Bt 6, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (12/3).

Diungkapkannya, TMMD ini sudah yang ke-10 kali dalam pelaksanaannya di wilayah Kodim 0315/Bintan.

Maka dengan ini, Dandim minta dukungan dari rekan-rekan media. Kegiatan ini di seluruh Indonesia. Dalam kegiatan ini pihaknya menyelenggarakan lomba karnya jurnalistik yang akan dilombakan secara nasional.

Mantan Dandim 0317/TBK pada Tahun 2016-2018 juga menceritakan, sewaktu menjabat Dandim 0317 dalam kegiatan TMMD telah menyelenggarakan lomba jurnalistik. Mendapat juara 3 tingkat Nasional.

Beliau berharap dalam kegiatan kali ini bisa juga mendapat juara dalam lomba jurnalistik TMMD Ke-107 Tahun 2020 di Wilayah Kodim 0315/Bintan,” ujarnya.

Dalam lomba ini, diharapkan banyak trik-trik para jurnalistik, dalam mengolah dan men follow up kegiatan TMMD. Intinya, sudah lebih memahami dalam menggaungkan kegiatan TMMD Ke-107 Tahun 2020 Kodim 0315.

Terakhir beliau menyampaikan, rekan-rekan media bisa maksimal mem follow up dalam kegitan TMMD Ke-107 Tahun 2020.

Sementara itu, Kapenrem 033/WP Mayor Inf David Sativa, menyampaikan, untuk kriteria dalam penilaian dalam kegiatan TMMD dalam 1 bulan, yang pertama selalu mengutamakan kualitas tidak cukup hanya kuantitas.

Penilaian khususnya dalam TMMD yaitu sinergititas antara TNI POLRI dan Masyarakat. Untuk penilaian dengan bentuk berita, dan opini.

Dalam penulisan berita tersebut memadukan kegiatan TMMD dan sinergititas yang melibatkan TNI POLRI dan Masyarakat.

Serta mencerminkan makna dan sinergititas dalam kegiatan TMMD. Gaungnya bisa kemana-mana karena atas kinerja para awak media, dan mohon kerja sama yang baik kedepannya.

Artikel yang bagus berdasarkan hasil foto yang diambil bisa menggambarkan sesuai imajinasi dari hasil jebretan rekan-rekan media.

Beliau juga menekankan, dalam pengambilan foto silahkan masing-masing awak media supaya memaksimalkan dalam pemuatan berita,” terangnya.

Lomba ini juga melibatkan semua media Elektronik (TV), Cetak dan Online yang ada di Kota Tanjungpinang,” ucap Kapenrem.

Usai acara sosialisasi, juga dilakukan sesi tanya jawab antara awak media dengan Komandan Kodim 0315/Bintan.

Dalam kegiatan lomba syarat yang perlu digaris bawahi, tidak memberatkan tidak harus terakreditasi ataupun awak media tidak harus lulus uji kompetensi. Yang penting lomba menulis ini terangkum dan bisa menggaungkan kegiatan TMMD Ke-107 Tahun 2020 Kodim 0315/Bintan.

Tujuannya untuk mem follow up kegiatan TMMD. Dan mengutamakan kualitas para jurnalistik.

Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed