oleh

Bupati Abdul Haris Resmi Menutup MTQ se-Kabupaten Anambas

Anambas (KEPRI)-Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an VI Tingkat kabupaten Kepulauan Anambas berlangsung di Kecamatan Siantan Tengah Desa Air Asuk Sejak Tanggal 8 Maret 2020 hingga 14 Maret 2020 resmi ditutup oleh bupati Abdul Haris SH pada Sabtu, (14/03/2020) malam kemarin.

Turut hadir, Bupati Anambas, Abdul Haris, Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra, Sekda Anambas, Sahtiar, unsur pimpinan anggota DPRD Anambas, Kapolres Anambas, Personil Jajaran Polsek Siantan, Kepala OPD, Kepala Kemenag, Pengadilan Agama, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran, Ketua PKK, Camat, Kepala Desa.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, dalam kata sambutannya, menyampaikan, MTQ ke VI Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas telah diikuti peserta dari 52 Desa dari 10 kecamatan di Anambas.

Momen MTQ Anambas ini tidak terhenti pada kontes saat ini, tetapi tujuannya adalah untuk mempersiapkan sumberdaya yang handal sebagai peserta yang menjadi utusan khusus kepulauan Anambas bertanding di tingkat provinsi dan tingkat nasional,” ucap Abdul Haris.

“Kita harap para orang tua supaya lebih positif lebih aktif lagi mengingat atau menyuruh anak-anak kita belajar al-quran memperdalam isi kandungan Alquran agar lebih diberkahi Allah. Oleh itu, Camat dan Kepala Desa juga harus senantiasa mengingatkan.

Pada kesempatan itu, Haris juga mengingatkan agar masyarakat senantiasa menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, dengan menerapkan pola hidup sehat, mencuci tangan sebelum makan dan tidak lalai terhadap segala gejala penyakit agar dapat diperiksa di Puskesmas terdekat. Diharapkan pesan ini juga dapat disampaikan setiap kesempatan oleh camat dan kepala desa.

Kepulauan Anambas dicanangkan sebagai Gerakan Pembangunan Terpadu di Perbatasan program pembangunan terpadu di Anambas dari lembaga dan kementerian selama lima tahun, Dengan adanya program kerja dari instansi vertikal, Abdul Haris menyerukan pada masyarakat untuk mendukung program pembangunan di Anambas,” imbuhnya.

Sebelum menutup kegiatan, Bupati juga berpesan agar calon perwakilan Anambas melaksanakan pelatihan  pelatihan dengan giat menjelang MTQ di tingkat provinsi dan nasional serta mengharumkan nama baik daerah Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Marilah kita berserah diri kepada Allah Subhana Allah dan mengucapkan Alhamdulillah hirrobbil allamin Tilawatil Quran yang ke enam tingkat kabupaten Kepulauan Anambas tahun 2020 di kecamatan Siantan Siantan tengah saya nyatakan resmi ditutup,” tutup Bupati.

Editor: Kadeni

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed