oleh

Jaga Kelestarian Pulau Terluar, Polisi Meletakkan Prasasti dan Pancangkan Bendera di Pulau Tokong Berlayar

Anambas (KEPRI)-Kapolsek Palmatak IPTU Arsha, S.I.K bersama personil jajarannya melakukan patroli rutin menyusuri pulau terluar Tokong Berlayar laut perairan Kecamatan Kute Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu (14/03) kemarin.

Pulau Tokong Berlayar terletak pada Posisi 03′ 27″ 04°LU – 106′ 16″ 03° BT, dengan luas wilayah 0,3 Km², serta gestur wilayah terdiri dari batu dan pasir.

Juga terdapat infrastruktur tower lampu suar dalam keadaan tidak terawat dan generator hibrid yang tidak berfungsi, dengan jarak tempuh 7,5 Mil yang memakan waktu kurang lebih 1 jam 30 Menit.

Kapolsek mengatakan, kegiatan patroli laut wilayah pulau terluar, merupakan kegiatan rutin Kepolisian Sektor Palmatak untuk mengenal sejarah setempat dan kelestarian pulau terluar harus dijaga,” sebutnya.

Dengan tujuan mengenal sejarah, seperti yang kita ketahui pulau-pulau wilayah terluar adalah gerbang kedaulatan yang harus kita jaga dari potensi gangguan oleh oknum terhadap infrastruktur di pulau tersebut.

Kegiatan yang diikuti 18 Personil kepolisian Polsek Palmatak juga ditandai dengan peletakan prasasti dan pengibaran Bendera Merah Putih di Pulau Tokong Belayar wilayah hukum Polsek Palmatak Polres Kepulauan Anambas.

Editor: Kadeni

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed