oleh

Pemkab Natuna dan BKKBN Provinsi Kepri Gelar FGD Bangga Kencana 2020

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal (f-dok.pemdanatuna)

Natuna (KEPRI)-Pemerintah Kabupaten Natuna bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau, menggelar Forum Group Discussion Program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana), di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Selasa (17/3).

Dihadiri beberapa pimpinan dan Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah terkait.

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal dalam sambutan pembukanya mengatakan bahwa Program KB merupakan kebijakan pemerintah pusat untuk menekan laju pertumbuhan penduduk, sehingga dapat mendukung terciptanya keluarga yang lebih mandiri dan sejahtera.

Hal ini dapat diwujudkan jika program tersebut dapat direalisasi pada tingkat terendah, yaitu keluarga pada pemerintahan desa sebagai sasaran utama program dengan kategori kondisi masyarakat tertentu, diantaranya kesadaran penggunaan alat kontrasepsi masyarakat yang masih rendah serta perekonomian dan fasilitas infrastruktur yang belum memadai.

Dengan kondisi masyarakat sebagaimana disebut diatas, tentu dibutuhkan program kerja terpadu dari berbagai pemangku kepentingan, seperti pada bidang pembenahan infrastruktur, pendidikan, kesehatan serta pengembangan SDM yang lebih mandiri dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga,” ucap Bupati. (* )

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed