oleh

PPK Sambut Kunjungan Panwaslu Kecamatan Tanjungpinang Timur

Tanjungpinang (KEPRI)-Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Tanjungpinang Timur berkunjung di Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tanjungpinang Timur Kamis, 19 Maret 2020.

Kunjungan Paswascam Tanjungpinang Timur di sambut langsung oleh Ketua PPK Tanjungpinang Timur Endang Setrianti bersama anggotanya, Irwansyah Putra, Rizki Mulyanto dan Kurniawan.

Ketua Panwascam Tanjungpinang Timur, Hendri Safutra datang didampingi dua orang anggotanya Wikan Sinung Arief Raharjo dan Agung Budiwibowo sampai di kantor PPK sekira Pukul 13.30 Wib.

Ketua PPK Kecamatan Tanjungpinang Timur,
Endang Setrianti, mengatakan, kunjungan Panwascam ke Kantor PPK Tanjungpinang Timur, merupakan kunjungan silaturahmi dan koordinasi, karena setelah dilaksanaka pelantikan PPS pada hari Minggu Tanggal 22 Maret 2020 nantinya, tahapan yang harus dilaksanakan dalam waktu dekat adalah Pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang akan membantu PPS dalam Pemutakhiran Data Pemilih,” ucap Endang Setrianti.

Endang berharap dengan Koordinasi yang baik sesama penyelenggara antara Panwascam & PPK dapat lebih mendorong masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam mendaftarkan dirinya sebagai Pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau tahun 2020 sehingga dapat menghasilkan pemilihan yg berdaulat dan menjadikan Negara kuat,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panwascam Tanjungpinang Timur, Hendri Safutra, juga menjelaskan, bahwa kunjungan kami benar dalam rangka Silaturahmi dan sekaligus Koordinasi terkait dengan pembentukan PPDP, dengan telah keluarnya SK perubahan KPU RI No.169/PP.04.2-Kpt/03/KPU/III/2020 tentang pedoman teknis pembentukan PPK, PPS, PPDP dan KPPS dalam pemilihan Kepala Daerah. Dimana Petugas Pemuktakhiran Daftar Pemilih (PPDP) yang akan di usulkan PPS setempat nantinya kita harapkan sesuai yang dipersyaratkan dalam SK Perubahan tersebut,” ucap Hendri Safutra.

“Kita tahu bahwa salah satu isu strategis dalam indek kerawanan Pilkada tingkat Provinsi oleh Bawaslu RI adalah Penyusunan Daftar Pemilih yang tidak akurat. Jadi perlu bersama-sama mendorong semua pihak saling menguatkan dan berkoordinasi demi terwujudnya proses tahapan berjalan sesuai aturan yang ada, demi terciptanya Pemilihan Kepala Daerah Kepulauan Riau yang berkualitas dan berintegritas,” pungkasnya.

Terakhir, Hendri, menyampaikan, dengan saling berkoordinasi dan saling mengingatkan Insyaallah mudah mudahan semua proses tahapan bisa berjalan dengan baik, lancar, Aman dan damai,” tutupnya.

Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed