oleh

Antisipasi Covid-19, Pihak Desa Payalaman Bersinergi Dengan RSUD Palmatak

Anambas (KEPRI)-Desa Payalaman bersama pihak Rumah Sakit Umum Daerah Palmatak bersinergi dalam upaya Antisipatif penanganan penyebaran Virus Corona disease (Covid) atau COVID-19 dengan menyediakan wastafel darurat di depan pintu masuk Kantor Desa dan Rumah Sakit.

Antisipasi ini kita ikut serta melaksanakan apa yang menjadi edaran bupati gubernur atau pun presiden dalam pencegahan virus COVID 19 dengan menyediakan wastafel darurat di depan pintu masuk diantaranya Kantor Desa,  Kantor BPD dan Posyandu,” ujar Acok selaku Kepala Desa kepada awak media seputarkepri.co.id Minggu (22/03).

“Saat ini dari pagi hingga malam kita masih mengerjakan pemasangan wastafel agar secepatnya bisa selesaikan dan bisa di gunakan,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Direktur RSUD Palmatak, Dr. Windra, melalui whatsApp mengatakan, ditengah situasi meluasnya wabah corona di Indonesia dimana jumlah pasien yang positif semakin hari terus bertambah, dibutuhkan langkah antisipatif untuk mencegah meluasnya penyebaran virus corona.

“Salah satunya dengan pola hidup bersih dan sehat. Cuci tangan dengan sabun setiap akan memulai dan selesai beraktifitas merupakan salah satu langkah pencegahan sederhana yang bisa dilakukan”, ucap Dr. Windra.

Minimnya fasilitas cuci tangan di area publik membuat RSUD Palmatak berinisiatif membuat wastafel darurat untuk cuci tangan bagi pengunjung maupun pasien yang berobat di Rumah Sakit.

Selain itu, kata Dr. Windra pembatasan jam besuk dan pendamping pasien di RSUD Palmatak juga bagian dari upaya “Social  Distancing” untuk pencegahan corona.

Dr. Windra berharap mudah-mudahan sedikit langkah kecil kami lakukan dapat membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona khususnya di wilayah Payalaman dan sekitarnya, serta wilayah Anambas pada umumnya,” imbuhnya.

Editor: Kadeni

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed