oleh

Wujud Nyata Lawan Covid-19, Koramil 01/Tanjungpinang Bersinergi Dengan Semua Pihak

Kiri-Kanan: Danramil 01/Tanjungpinang Kapten Inf Janawar, Wakil Wali Kota Hj. Rahma, dan Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin. (f-babinsa)

Tanjungpinang (KEPRI)-Pemko Tanjungpinang, Koramil 01/Tanjungpinang, Polsek Tanjungpinang Timur, Kelurahan Air Raja, BNPB dan Damkar Tanjungpinang, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di berbagai fasilitas umum di wilayah Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (27/3).

Adapun rute penyemprotan ini bermula dititik kumpul Mapolsek Tanjungpinang Timur (Bintan Centre), dilanjutkan ke simpang kedai kopi batu 10 dilanjutkan disepanjang ruas Jalan D.I.Panjaitan ke arah lampu merah Km 8 Jalan D.I.Panjaitan arah lampu merah Km 6 dan kembali ke arah Jalan D.I.Panjaitan serta Jalan WR Supratman, lalu belok ke arah seputaran Pasar Bintan Center dan kegiatan penyemprotan ini berakhir di Asrama Polisi Km 8.

Dalam kegiatan ini nampak hadir Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, Danramil 01/Tanjungpinang, Kapten Inf Janawar, Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin, Lurah Air Raja Saat Seregar M SC, BNPB, Damkar Tanjungpinang, Babinsa Kelurahan Air Raja, Koptu Mardianto.

Danramil 01/Tanjungpinang, Kapten Inf Janawar, mengatakan, langkah ini sebagai wujud nyata pencegahan Covid-19 di tempat fasilitas umum dan titik-titik kumpul masyarakat, juga merupakan bentuk pencegahan Covid-19 di Kota Tanjungpinang.

“Rencananya, penyemprotan akan dilakukan bertahap di wilayah Kota Tanjungpinang pada kesempatan ini diawali di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur,” ucap Danramil Kapten Inf Janawar kepada awak media ini usai penyemprotan disinfektan.

Kegiatan ini didukung oleh pihak Pemerintah Kota Tanjungpinang, dalam kesempatan ini dihadiri Wakil Wali Kota, Rahma, S.IP.

Rahma, menyampaikan, terima kasih kepada semua elemen masyarakat Kota Tanjungpinang yang telah bahu-membahu dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 di Kota Tanjungpinang.

“Mari kita bersama-sama jaga pola hidup bersih dan sehat, menjaga jarak, jauhi kerumunan serta mematuhi semua instruksi dan himbauan dari pemerintah tentunya, dan kita doakan bersama semoga musibah ini cepat berakhir, dan kita bisa kembali beraktifitas seperti biasanya,” ucap Rahma.

Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Pemko Tanjungpinang dengan kapasitas mobil masing-masing 5.000 liter.

Dalam kegiatan ini juga melibatkan berbagai pihak dan elemen masyarakat Kota Tanjungpinang, yang didalamnya terdapat unsur dari TNI, Polri, BPBD, Dishub, RSUD hingga Dinkes, Satpol PP Kota Tanjungpinang dan elemen masyarakat lainnya. (* )

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed