oleh

Inilah Aksi Kades Payalaman Acok Baso Memerangi Covid-19

Anambas (KEPRI)Acok Baso selaku Kepala Desa Payalaman, Kecamatan Kute Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas,  berupaya melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan pengecekan suhu tubuh dan pembagian masker terhadap warga yang baru pulang dari luar daerah.

Acok Baso kepada awak media ini Kamis (02/04) mengatakan, hari ini Tim Relawan Desa Payalaman yang terbentuk langsung mengambil langkah kerja untuk pencegahan Covid-19 yaitu melakukan pengecekkan suhu tubuh, pemberian masker dan tissue kering dari 21 warga Desa Payalaman baru pulang dari luar daerah,” ungkap Acok Baso.

“Dari hasil monitoring kita terhadap 21 warga yang ada, Alhamdulillah suhu tubuh mereka semua normal dan mulai hari ini juga kita telah mengaktifkan Tim Jaga Kampung untuk eksen.

Melalui Tim Jaga Kampung kita kengkapi dengan Thermogun, 8 Radio Handy Talky agar orang yang masuk dan diperketat pada tempat – tempat orang berkumpul serta untuk malam WiFi kantor desa kita non aktifkan demi keamanan pencegahan penyebaran Covid-19 di Desa Payalaman”, terangnya.

Selajutnya, kata Acok Baso, warga yang baru pulang dari luar daerah kita pertegas agar mereka melakukan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan sejak kedatangan dan kita juga  tandai dengan Orang Dalam Pengawasan (ODP) di dinding rumah agar mempermudah petugas memonitoring pergerakan mereka,” ujarnya.

Terakhir kata Acok Baso saat ini sedang dalam pembuatan tempat cuci tangan fortable dengan mengunakan tank kapasitas 500 liter untuk sepuluh titik  di Desa Payalaman dan kita targetkan besok selesai,” tutupnya.

Editor: Kadeni

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed