oleh

Korem 033/WP Terima Bantuan 1500 Set APD dari Mabes TNI

Tanjungpinang (KEPRI)-Kasrem 033/WP Kolonel Inf Jimmy Watuseke bersama Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa serta disaksikan Kapendam I/BB Kolonel Inf Zeni Junaidhi, S.Sos melakukan acara serah terima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Mabes TNI kepada Wali Kota Tanjingpinang, Sabtu (04/4) siang.

Sebanyak 1.500 set APD dan 7.500 unit masker yang diperuntukkan bagi tenaga medis dalam penanganan Covid-19 diterima Pemerintah Kota Tanjungpinang bertempat di Landasan Bandara Lama RHF Tanjungpinang, Sabtu (4/4).

Danrem 033/WP melalui Kasrem Kolonel Inf Jimmy Watuseke, menyerahkan bantuan APD kepada Wali Kota Tanjungpinang selaku Kasatgas gugus penanganan Covid-19 Kota Tanjungpinang.

H. Syahrul, S.Pd mengatakan, APD ini akan diberikan secara proporsional kepada pada pekerja medis yang bertugas dalam menangani Covid-19 juga untuk menunjang tenaga medis dalam menangani wabah virus corona.

“Kita akan bagikan secara proporsional bagi pekerja medis. APD ini dipergunakan khusus untuk tenaga medis yang melakukan perawatan dan pelayanan di rumah sakit yang kita tunjuk sebagai rumah sakit rujukan,” ucap Syahrul.

Pada kesempatan tersebut Kapendam I/BB Kolonel Inf Zeni Junaidhi, S.Sos dalam keterangannya membenarkan adanya hal tersebut dilaksanakan. Bahwa Bantuan Matkes seperti ini akan terus diminta untuk kebutuhan tenaga medis, karena APD ini sangat banyak dibutuhkan dalam penanganan kasus Covid-19,” ucap Kapendam I/BB selaku Dan Subsatgas Penerangan Kogasgabpad RS. Khusus Pulau Galang, Batam. (* )

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed