oleh

HMI Riau-Kepri Pinta Seluruh Pihak Bekerja Sama Mengentaskan Pasca Pandemi Covid-19

Sekretaris Umum Badan Koordinasi (Sekum Badko) HMI Riau-Kepri, Iham Mandala Anugrah.

Tanjungpinang (KEPRI)-Di Kutip dari Worldometers.Info Kasus Covid-19 di dunia berdasarkan data terakhir (5/4/2020) pagi, tercatat sebanyak 1.196.944 kasus positif.

Dari jumlah tersebut sebanyak 246.110 dinyatakan sembuh dari Covid-19, sementara 65.580 lainnya meninggal dunia.

Sedangkan kasus corona di Indonesia sendiri per Sabtu (4/4/2020) sore, mengalami penambahan sebanyak 106 kasus.

Dengan demikian, jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia berjumlah 2.092 kasus konfirmasi positif.

Ditengah psikologis masyarakat Indonesia yang merasa ketakutan akan wabah Covid-19 ini, masyarakat dibuat geram melihat sikap para elite yang saling menyerang bahkan menyalahkan satu sama lainnya.

Statement yang dilontarkan oleh Said Didu dan Faisal Basri mengandung unsur provokatif dan memperkeruh situasi yang sedang dialami bangsa ini.

Hal ini direspon oleh Sekretaris Umum Badan Koordinasi (Sekum Badko) HMI Riau-Kepri, Iham Mandala Anugrah.

Menurut Ilham, pernyataan yang tidak berdasar yang dilontarkan Said Didu dan Faisal Basri dianggap tidak bijak dan kurang beretika dengan menyerang secara pribadi kepada Luhut Binsar Pandjaitan.

“Sebagaimana yang kita ketahui, sampai hari ini pemerintah terus berupaya untuk menyelesaikan krisis yang sedang di hadapi bangsa ini, tentunya kita berharap sebagai pejabat publik pak Luhut bisa menerima kritikan dengan dewasa sehingga tidak memperkarakan persoalan yang ada cukup diberi klarifikasi kepada masyarakat,” tulis Ilham melalui sambungan WhatsApp, Senin (6/4) pagi.

Dilanjutkan Ilham, masyarakat Indonesia sudah cerdas dan bisa menilai siapa yang benar dan siapa yang salah.

“Jadi stop untuk memperkeruh keadaan, saat ini masyarakat berharap agar seluruh elite dan tokoh bangsa agar bersikap lebih bijak dan dewasa lagi.

Saling bergotong royong dan berfokus untuk mengentaskan wabah Covid-19 tanpa menyalahkan satu sama lainnya,” pinta Ilham Mandala tokoh muda Riau ini.

Sumber: HMI Riau-Kepri
Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed