oleh

Berbagi Tali Kasih Pasca Pandemi Covid-19, Melayu Bersinar Care Menyumbang 1000 Paket Sembako

Pengurus Melayu Bersinar Care (MBC) Johan Siringoringo (kiri) saat memberikan bantuan sembako.

Tanjungpinang (KEPRI)-Untuk membantu mengurangi beban beberapa masyarakat pasca pandemi Covid-19, Johan Siringoringo selaku pengurus Melayu Bersinar Care (MBC) Kota Tanjungpinang berbagi tali kasih di wilayah Tanjungpinang Timur.

Johan Siringoringo mengatakan, pihaknya telah melakukan  tali kasih dengan berbagi berupa pemberian sembako langsung kepada masyarakat dengan target sebanyak 1000 paket pada bulan april 2020.

Sasarannya, hari ini di lima belas titik pemukiman warga yakni, Jalan Nusantara Km 13, sekitar Perumahan belakang Aston, Bincen, Bt 10, Perumahan Kijang Kencana, Perumahan Ganet, Perumahan Hang Tuah, Perumahan Bukit Raya dan ATL, Perumahan Air Raja, Perumahan Bukit Galang, Kampung Melayu Kota Piring, Perumahan Batu 10, Agrek Merah, Bt 6, dan Perumahan Lembah Asri.

Sebahagian bantuan sembako ini sudah disalurkan semenjak pasca pandemi Covid-19, ini sudah kloter yang ke-4 dalam berbagi kasih bang,” ucap Johan.

Seperti kita ketahui, kata Johan, semenjak maklumat pemerintah pusat dan daerah untuk sama-sama bersinergi mencegah penyebaran wabah ini.

Masyarakat Kota Tanjungpinang diminta agar melakukan pembatasan sosial dan di rumah saja,” ujar Johan yang juga Ketua DPC NasDem Tanjungpinang Timur ini.

Sesuai maklumat pemerintah pusat yang menyampaikan seluruh daerah di Indonesia dapat melakukan zona Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menyeluruh.

Atas dasar itulah, pihaknya terketuk hati untuk saling berbagi satu sama lain, dan untuk meringankan beban mereka yang notabene swasta, ojol, petugas kebersihan, tukang parkir atau yang layak menerimanya, sehingga bisa mengurangi beban sehari-hari,” ucap pengurus Melayu Bersinar Care ini kepada awak media usai membagi sembako kepada warga di Jalan Nusantara Km 13 Tanjungpinang, Senin (13/4).

Di ungkapkannya, pasca pandemi Covid-19 ini hampir rata-rata semua masyarakat merasakan dampak wabah ini, kami sangat prihatin.

“Semoga cepat terasi pandemi Covid-19 dan para petugas satgas penganganan wabah ini senantiasa dalam perlindungan TYME agar kembali seperti sedia kala,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan sembako tersebut Bapak Tindaon menyampaikan, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pengurus Melayu Bersinar Care yang sudi menyempatkan diri dan membantu sembako, ini sangat membantu kami.

“Semoga dikemudian hari rejekinya berlimpah-limpah dan apa yang dikerjakan dalam perlindungan TYME.

Apalagi hari-hari kami sangat merasakan dampak pandemi Covid-19 ini, dan berharap pemeritah mendapatkan solusinya.

Kami hanya buruh harian lepas bang, tidak tau mengadu kemana,” ungkapnya kepada awak media ini dengan wajah sedih.

Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed