oleh

Menyosialisasikan Lawan Covid-19, Lanudal Tanjungpinang Lakukan Kegiatan Sosial

Komandan Lanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla. (kanan)

Tanjungpinang (KEPRI)-Berbagai langkah dan upaya terus dilakukan pemerintah Indonesia berikut jajaran terkait lainnya untuk meminimalisir permasalahan yang ditimbulkan akibat mewabahnya virus Corona atau yang biasa kita sebut Covid-19. Yang mana jumlah kasus pasien yang terinfeksi virus tersebut dari waktu ke waktu mengalami kecenderungan meningkat.

Untuk turut serta ambil bagian mengantisipasi dampak terburuk dalam permasalahan tersebut, Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) sebagai satuan TNI AL jajaran Puspenerbal yang bermarkas komando di Tanjungpinang melakukan aksi sosial dengan memberikan paket sembako dan masker kepada warga masyarakat sekitar, Selasa (21/04).

Menurut Komandan Lanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla., “bahwa kegiatan aksi sosial tersebut sebagai langkah konkrit tindak lanjut atas instruksi pimpinan komando atas dalam rangka membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya mencegah terjadinya penyebaran Covid-19”.

“Peran serta disiplin setiap warga masyarakat dalam mematuhi kebijakan dan aturan pemerintah ditengah pandemi Covid-19, menjadi kunci keselamatan bangsa dari ancaman virus Corona”. Sebagaimana kita ketahui bersama, apabila melanggar aturan yang telah ditetapkan pemerintah, sangsi tegas dan denda menanti,” ungkap Letkol Laut Dani, dalam sambutannya.

“Untuk itulah dapat kiranya, Bapak-bapak semua, sebagai yang dituakan dilingkungannya, meneruskan hal ini kepada setiap warganya, akan pentingnya mematuhi kebijakan pemerintah, agar terhindar dari ganasnya virus Corona, yang sampai saat ini belum ada obatnya”, lanjut Danlanudal Tanjungpinang.

Sementara itu, Bapak Sunardiono selaku Ketua RW 10 Kampung Sumberejo yang merupakan perwakilan warga masyarakat sekitar penerima sembako dan masker dari Lanudal Tanjungpinang mengatakan, “Kami sangat senang dan berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan Lanudal Tanjungpinang, terus terang, hal ini sangat membantu sekali bagi warga kami yang terdampak langsung dengan adanya virus Corona ini”. Semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas kebaikan keluarga besar Lanudal Tanjungpinang, tutupnya.

Kami berharap, sebut Danlanudal Tanjungpinang dalam kesempatan menutup kegiatan aksi sosialnya, “Meskipun sembako dan masker yang diberikan Lanudal Tanjungpinang tidak seberapa nilainya, kiranya dapat meringankan beban warga terdampak pandemi Covid-19”.

“Yang terpenting dari semua itu adalah terjalinnya kebersamaan dan kepedulian antar sesama anak bangsa untuk memberikan andil dalam memerangi penyebaran virus Corona yang telah menjadi permasalahan serius bangsa Indonesia bahkan dunia,” pungkas Danlanudal Tanjungpinang.

PenLanudal Tanjungpinang

Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed