oleh

Aksi Prajurit Lanudal Tanjungpinang Cegah Covid-19 “Serang Warga Sekitar Satuan”

Personel Lanudal Tanjungpinang saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan

Tanjungpinang (KEPRI)-Meluasnya penyebaran Covid-19 (Virus Corona) yang drastis di sejumlah daerah di Indonesia menjadi catatan serius bagi pemerintah dan jajaran terkait lainnya, termasuk pimpinan TNI. Maka dari itulah pimpinan TNI mengeluarkan maklumat yang harus dimengerti dan dipahami serta dilaksanakan oleh seluruh satuan kewilayahan yang tersebar di seluruh pelosok tanah air Indonesia. Hal ini tentu bukan tanpa alasan, karena TNI sebagai penjaga kedaulatan bangsa dan negara, sangat dipercaya oleh masyarakat Indonesia akan mampu membentenginya dari berbagai macam ancaman, termasuk didalamnya ancaman penyebaran Covid-19.

Untuk turut serta berperan aktif mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 (Virus Corona) di lingkungan satuan kerja, Komandan Lanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla., disamping menekankan kepada seluruh personel jajarannya, agar mematuhi setiap kebijakan yang diintruksikan komando atas, juga memberikan perintah khusus kepada Kepala Balai Pengobatan (Ka BP), Lettu Laut (K/W) dr. Merrynta, untuk melaksanakan tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 dilingkungan sekitar Lanudal Tanjungpinang dengan penyemprotan disinfektan di perumahan warga masyarakat.

“Dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan di perumahan warga, agar tetap memperhatikan sisi kesehatan dan keselamatan serta laksanakan sosialisasi ke warga, untuk tetap mematuhi aturan pemerintah”. Hal ini penting disampaikan agar pencegahan meluasnya penularan virus Corona dapat berjalan optimal, pesan Danlanudal Tanjungpinang kepada Tim Kesehatan dan Provos Lanudal Tanjungpinang yang terlibat langsung dalam kegiatan penyemprotan selama 3 hari di minggu ke 4 bulan april 2020.

Dengan penuh semangat dan kepedulian kepada sesama anak bangsa yang tinggal di sekitar satuan, supaya dapat terhindar dari pandemi Covid-19, tim kesehatan dibawah komando Ka BP, Lettu Merrynta dan pengawalan Provos Lanudal Tanjungpinang melaksanakan penyemprotan di rumah-rumah warga yang berlokasi di RW 10 Kampung Sumberejo. Kini, Rabu (22/04) pelaksanaan penyemprotan disinfektan telah memasuki hari ketiga dan merupakan akhir dari waktu yang dijadwalkan.

Walaupun hanya peyemprotan disinfektan di lingkungan perumahan warga sekitar, diharapkan dapat memberikan sumbangan dukungan dalam berpartisipasi kepada bangsa dan negara Indonesia, khususnya Kota Tanjungpinang, dalam memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19), pungkas Danlanudal Tanjungpinang, sesaat setelah tim kesehatan selesai melaksanakan penyemprotan selama 3 hari berturut-turut.

Pen Lanudal Tanjungpinang
Editor: 7ringgo