oleh

Kodim 0315/Bintan Bersama Aparat Gabungan Terjunkan Personil Ikut Tertibkan Balapan Liar

Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa (tengah)

Tanjungpinang (KEPRI)-Maraknya ajang balapan liar pada saat usai sahur dan salat subuh membuat warga Kota Tanjungpinang khawatir akan ulah kawula muda di sekitar depan Ramayana.

Menyikapi hal tersebut, Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan bersama Aparat Gabungan dari Unsur TNI lainnya serta Polres Tanjungpinang dan Satpol PP Kepri, Tanjungpinang melaksanakan  penertiban balapan liar di Kota Tanjungpinang, Sabtu (25/4) subuh sekira Pukul 05.00 Wib.

Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa menyebutkan telah  menerjunkan personil Kodim 0315/Bintan untuk ikut serta dalam  melakukan penertiban balapan liar, karena adanya keluhan dari masyarakat setempat.

“Aktifitas balapan liar ini dilaksanakan oleh kawula muda tersebut usai sahur dan salat subuh dengan membawa sepeda motor ugal-ugalan hingga balap liar,” ucap Dandim.

Dandim bersama Aparat Gabungan lainnya, berhasil membubarkan kegiatan balap liar  kawula muda dengan menasehati dan memberi imbauan agar tidak lagi melakukan balapan liar di kawasan tersebut selama bulan Suci Ramadan.

Para kawula muda yang terjaring balapan liar

Dalam kegiatan penertiban tersebut, beberapa kendaraan roda dua dan puluhan pemuda-pemudi yang terjaring serta telah kami berikan peringatan. Sejauh ini kita masih memberi nasehat serta melakukan imbauan saja, apalagi saat ini Pemerintah menekankan agar tidak keluar rumah di saat Pandemi Covid-19.

Beliau juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini hanya memberikan imbauan langsung kepada para kawula muda agar tidak melakukan balap liar, ugal–ugalan dan tindakan yang menyebabkan rawan terjadinya kecelakaan.

Upaya penertiban terlaksana dengan baik dan lancar, pemuda pemudi yang diamankan oleh aparat gabungan di kumpulkan semuanya dan diberikan nasehat, selanjutnya kami serahkan ke Polres Tanjungpinang,” ujarnya.

Pantauan awak media di lokasi turut serta dalam aksi pembubaran balapan liar tersebut tampak hadir diantaranya Danwing Udara I Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, M.Tr , Danlanud RHF Tanjungpinang Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr.Hanla, Kapolres Tanjungpinang AKBP M Iqbal, S.I.K, Danpomal Lantamal IV Tanjungpinang Letkol Laut (PM) Rus Indarto, M.Tr. Hanla, Kasdim 0315/Bintan Letkol Inf Horas Sitinjak, Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang Mayor Marinir Hafied Indarwan S.E, Kasatpol PP Kepulauan Riau Subandi, Kasatpol PP Tanjungpinang Hantoni dan Puluhan  Personil Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Tanjungpinang. (Red/Sfl)

Editor: 7ringgo