oleh

Dukung Ketahanan Pangan, Lanudal Tanjungpinang Terima Bibit Tanaman Berkualitas dan Palawija

Dansatma, Lettu Laut (T) Purwoto menerima bantuan bibit berkuwalitas dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDASHL) Provinsi Kepulauan Riau.

Tanjungpinang (KEPRI)-Dukung program kegiatan ketahanan pangan di tengah pademi Virus Corona atau Covid-19, Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Tanjungpinang, disamping bertanam sayuran dan palawija yang mengandung karbohidrat, juga bersiap dengan lahan kosong yang ada untuk membudidayakan jenis tanaman buah.

Komandan Lanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla., mengatakan, “bibit pohon buah-buahan yang akan ditanam merupakan bibit yang berkualitas dan produktif, sumbangan dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDASHL) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri)”.

Jenis bibit tanaman tersebut adalah rambutan, mangga, sirsak, jambu batu dan jambu air. Bibitnya telah diambil dari Kantor BPDASHL Sei Jang Duriangkang, Tanjungpinang, Kepri, pada Kamis 29 April 2020 kemarin oleh Dansatma, Lettu Laut (T) Purwoto, lanjutnya di lahan ketahanan pangan Lanudal Tanjungpinang, Kamis (30/04).

“Sebagaimana diketahui bersama, bahwa tanaman buah sangat bermanfaat untuk penghijauan lingkungan satuan dan buahnya memiliki kandungan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh agar tetap terjaga kesehatannya,” ungkap Letkol Dani dalam kesempatan bersama Perwira jajarannya Palaksa, Dansatma, Kasatfaslan dan juga Paset di lokasi lahan yang dipersiapkan untuk tanaman buah.

Diharapkan dengan adanya sumbangan tanaman buah tersebut, akan semakin memotivasi semangat prajurit Lanudal Tanjungpinang dalam turut serta berperan aktif mensukseskan program kegiatan ketahanan pangan sebagai langkah antisipasi dampak pandemi Covid-19 yang digalakkan pimpinan TNI dalam menjaga kestabilan kondisi sosial masyarakat yang aman dan tentram, pungkasnya.

Pen Lanudal Tanjungpinang
Editor: 7ringgo