oleh

RSKI Covid-19 Pulau Galang Batam Pulangkan lagi 15 ABK KM. Kelud

ABK KM. Kelut yang dipulangkan dari RSKI Covid-19 Pulau Galang, Batam

Batam (KEPRI)-Sebanyak 15 orang ABK KM. Kelud dan 1 anggota Polda Kepri yang dirawat di Rumah Sakit Khusus Infeksi Pulau Galang dinyatakan sembuh dari COVID-19, setelah dua kali hasil swab menyebutkan negatif.

Kepala RSKI Pulau Galang, Kolonel Ckm DR. dr. Khairul Ihsan menegaskan, 15 orang ABK KM. Kelud dan 1 orang anggota Polda Kepri yang dikembalikan hari ini telah sembuh berdasarkan dua kali negatif swab.

“Masih ada 14 orang lagi, yang menunggu hasil,” Tutur Karumkit RSKI Kolonel Ckm DR. dr. Khairul Ihsan di Batam, Minggu (3/4).

Menurut Kolonel Ckm DR. dr. Khairul Ihsan, 14 ABK KM. Kelud yang masih dirawat di sana dalam kondisi bervariasi, ada yang yang masih positif dalam beberapa kali swab, ada juga yang sudah negatif dalam swab pertama dan menunggu hasil swab berikutnya.

“Kalau hasilnya ke luar negatif 2 kali. tentunya 14 orang ini kami kembalikan,” kata dia.

Kepala Pelni Cabang Batam Agus Suprijanto langsung menjemput 15 ABK yang pulih dari paparan virus corona itu di RSKI Pulau Galang, Minggu.

“Masih ada 14 orang ABK yang ada di RS Galang. Kami harap yang 14 segera pulih dan bisa kami jemput lagi, bisa kami kembalikan ke keluarga,” kata dia.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Karumkit RSKI dan seluruh tim medis di fasilitas karantina dan isolasi Pulau Galang, yang telah merawat seluruh ABK dengan baik.

“Terbukti kita bisa menyembuhkan saudara kita yang terjangkit COVID-19,” lanjut dia.

Seorang ABK KM. Kelud yang dinyatakan sembuh, berterimakasih dengan pelayanan perawatan yang diberikan di RSKI Pulau Galang.

Terima kasih kepada Kepala Rumah Sakit dan para medis yang merawat kami sepenuh hati. terima kasih karena dedikasinya, ia dan yang lainnya sembuh sampai saat ini.

Ia mengatakan bersyukur bisa dirawat di sini, hingga bisa sembuh dan kembali kumpul bersama keluarga. (* )

Pewarta: Royel

Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed