oleh

SKK Migas bersama Medco E&P Natuna Salurkan Sembako Ke Masyarakat Sekitar Area Operasi

Matak, Anambas (KEPRI)-Medco E&P Natuna Ltd. (Medco E&P) bersama SKK Migas Sumbagut kembali menyalurkan bantuan dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19. Bantuan kali ini berupa ribuan paket sembako bagi masyarakat yang membutuhkan di tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) pada Jumat (08/05/2020).

Tujjuh kecamatan antaranya, Siantan, Palmatak, Siantan Tengah, Siantan Timur, Jemaja, Jemaja Timur, dan Kute Siantan. Medco E&P menyalurkan bantuan sembako tersebut berkoordinasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) KKA dan Camat Kute Siantan, Rais Nurdin.

Bantuan paket sembako tersebut sebagai bentuk kepedulian Perusahaan terhadap dampak sosial dan ekonomi masyarakat yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19. Tidak hanya untuk masyarakat di sekitar area operasi, sembako juga diberikan bagi mahasiswa Anambas yang tergabung di Ikatan Pemuda Pelajar & Mahasiswa KKA yang tidak mudik di Jakarta. Selain itu, Medco E&P juga memberikan ratusan masker medis dan masker non-medis untuk RSUD Tarempa dan masyarakat di sekitar area operasi.

Pada pendistribusiannya, sembako diserahkan Medco E&P kepada Baznas KKA dan Camat Kute Siantan untuk diteruskan kepada camat dan kepala desa lainnya. Kepala Baznas KKA Kamaruzzaman mengapresiasi upaya Medco E&P, “Terima kasih pada Medco E&P yang telah berpartisipasi untuk membantu masyarakat Anambas”.

Pjs Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Haryanto Syafri, mengatakan, bantuan sembako ini merupakan salah satu upaya dari sektor hulu migas di Provinsi Kepulauan Riau khususnya di Kepulauan Anambas untuk berperan serta bersama-sama dengan Pemerintah Daerah untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Tidak hanya di Kabupaten Kepulauan Anambas saja, namun pemberian bantuan sembako juga dilakukan di beberapa Wilayah Kerja yang ada di Perwakilan Sumbagut, dan harapan kami agar bantuan sembako ini dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama disekitar daerah operasi Medco E&P ditengah pandemi Covid-19 ini”, ujar Haryanto.

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Medco E&P sebagai bagian dari keluarga besar masyarakat Anambas. “Selain itu, Perusahaan juga selalu menjadikan Kesehatan dan Keselamatan Pekerja serta keluarga sebagai prioritas utama. Dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini, Medco E&P mengambil semua langkah yang diperlukan sesuai arahan Pemerintah untuk dapat terus menjaga Ketahanan Energi Nasional. Perusahaan juga melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19, sesuai pedoman penanganan dari Pemerintah seperti memperketat akses dan melakukan pengecekan kesehatan yang ketat pada pekerja dan pengunjung di wilayah operasi sebelum memasuki fasilitas operasi, melakukan karantina dan rapid test bagi pekerja yang akan bertugas, menyesuaikan periode waktu pergantian kru dan meminimalisir jumlah personil yang bertugas,” jelas VP Relations & Security Medco E&P Drajat Panjawi. (Red)

Editor: Kadeni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed