oleh

Ikut Lomba TQ dan Adzan yang diselenggarakan Puspenerbal melalui Vicon, Prajurit Lanudal Tanjungpinang Tampil Memukau

Personel Lanudal Tanjungpinang saat mengikuti kegiatan lomba Tilawatil Qur’an (TQ) dan juga lomba Adzan.

Tanjungpinang (KEPRI)-Bagi umat Islam, bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah dan magfiroh. Kedatangannya sangat dinantikan dengan rasa syukur dan suka cita. Bulan dimana kitab suci Al Qur’an diturunkan sebagai petunjuk atau pedoman hidup bagi umat manusia. Dan juga bulan yang terdapat satu malam yang digambarkan lebih baik dari seribu bulan yaitu malam lailatul qodar.

Agar segala kemuliaan bulan suci Ramadhan 1441 H/2020 M, dapat senantiasa tercurah bagi segenap personel dan keluarganya di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19, maka Komandan Lanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla, “menekankan kepada personel jajaran untuk lebih meningkatkan kualitas keimananya dengan memperbanyak amalan ibadah di rumahnya masing-masing.”

“Selain itu, juga menunjuk prajuritnya yang memiliki kemampuan membaca Al Qur’an dengan suara indah dan merdu, untuk turut serta berpartisipasi menyemarakkan kegiatan lomba Tilawatil Qur’an (TQ) dan juga lomba Adzan yang diselenggarakan Puspenerbal melalui video conference (vicon) pada Tanggal 8 Mei 2020 kemarin.

Setelah melalui pertimbangan dan usul saran dari Perwira Stafnya, Danlanudal Tanjungpinang memutuskan, bahwa salah satu Srikandi Laut Lanudal Tanjungpinang yaitu Pelda Mus/W Rizky Kamila ditunjuk untuk mengikuti perlombaan Tilawatil Qur’an dan salah satu Tamtama remaja yaitu Kld Mpu Aji Widiawan sebagai peserta lomba Adzan.

Walaupun perlombaan tersebut hanya melalui vicon di ruang VIP Lanudal Tanjungpinang yang sederhana, tidak menyurutkan semangat dan kekhusyukan Srikandi Laut Lanudal Tanjungpinang, Pelda Rizky Kamila melantunkan kemerduan ayat-ayat suci Al-Qur’an surat Al-Fath ayat 23-29 dan surat Al-Hasyr ayat 23. Begitu pula dengan Kld Aji, begitu semangat dan percaya diri mengumandangkan adzan.

Penampilan yang memukau dari ke dua peserta tersebut membuat seisi ruangan menjadi hening dan larut dalam suasana khusuk. Hal ini membuat bangga Danlanudal Tanjungpinang dan juga Perwira Staf Lanudal Tanjungpinang.

Diharapkan momentum perlombaan Tilawatil Qur’an dan Adzan yang diselenggarakan Puspenerbal ini, dapat dijadikan sumbangsih Lanudal Tanjungpinang dalam membangun kebersamaan dan kekompakan Penerbangan TNI AL yang memiliki khasanah agama yang Qur’ani, Intelektual dan Spiritual, pungkas Danlanudal Tanjungpinang.

Penerangan Lanudal Tanjungpinang

Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed