oleh

Bupati dan Wakil Bupati Anambas Menyerahkan BLT Secara Simbolis Ke Masyarakat

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, S.H (tengah) saat menyerahkan BLT secara simbolis.

Tarempa, Anambas (KEPRI)-Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, SH dan Wakil Bupati Wan Zuhendra turun langsung dalam acara penyerahan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia di Posko Bantuan Sosial, Halaman Kantor Dinas Kesehatan, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (12/05) sekira Pukul 08. 30 Wib.

Abdul Haris, SH di dampingi wakil bupati Wan Zuhendra kepada sejumlah awak media menuturkan secara simbolis sudah kita serahkan kepada penerima, Dana Bantuan dari Kementerian Sosial,” ucap Abdul Haris, SH

“Untuk dana APBD harus di gunakan sebaik-baiknya secara administrasi harus rapi, jelas arahnya, memang kalau untuk persoalan data saat ini dimana – mana banyak persoalan apalagi sifatnya mendadak, tapi kita tetap memperbaiki,” ujarnya.

Bupati berharap kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 akan mendapatkan bantuan ini sesuai aturan amanat intruksi menteri dalam negeri juga undang-undang serta KPK bahwa bencana seperti ini tidak boleh kita main-main tapi apa boleh buat jika setuasi ini terus sampai bulan desember 2020 terpaksa gaji bupati dan wakil bupati untuk masyarakat,” pungkasnya.

Secara teknis dari kitab juknis kita akan sampaikan kepada pihak bank BRI, BNI dan Kantor Pos cuma kita akan adakan rapat kembali bagaimana terhadap saudara kita penerima bantuan ini di beberapa kecamatan yang belum ada bank dan kantor pos.

Harapan kita agar nanti pihak bank dan kantor pos bisa mewakiili untuk diserahkan pada camat atau Kepala Desa harus di dampingi agar mereka tidak terbebani oleh biaya tranportasi jarak yang jauh.

Untuk data keseluruhan kurang lebih 3066 penerima dari bantuan Kemensos se-Kabupaten Kepulauan Anambas, kita update terus kalau untuk bertambah mungkin tidak namun kita hanya memperbaiki data ini.

Data yang kita terima fleksibel, pusatpun paham dan mengerti dengan keadaan saat ini data yang ada tidak mungkin seratus persen benar namanya manusia tidak semuanya sempurna.

Dalam pantauan awak media www.seputarkepri.co.id situasi kantor Pos yang ada di Kelurahan Tarempa sejak pukul 09. 00 Wib pagi terlihat sudah di kerumuni warga untuk mengambil Bantuan Langsung Tunai dari Kementerian Sosial Republik Indonesia tersebut, beberapa warga yang sedang antri di depan kantor pos kepada awak media ini mengaku, cukup dengan membawa KK dan KTP dan uang bisa di cairkan, senang mendapatkan bantuan ini, apa lagi saat saat sulit seperti ini,” ujar warga tersebut.

Editor: Kadeni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed