oleh

Danlanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin Pimpin Sertijab Dua Dinas Personel

Danlanud Sulaiman, Kolonel Pnb Mohammad Nurdin.

Bandung (Jabar)-Komandan Lanud (Danlanud) Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin memimpin acara serah terima jabatan Kepala Dinas Personel dari Letkol Adm Agus Basuki, S.T., M.M., kepada Letkol Adm Haliansyah,S.T.,M.Sc., dan serah terima jabatan Kepala Dinas Logistik dari Letkol Kal Nasfizal Indradi, S.E., M.Han., kepada Letkol Kal Rauf Iskandar Hadi, di gedung Cendrawasih Lanud Sulaiman, Jl. Hercules 2, Sulaiman, Kecamatan Margahayu, Bandung, Jawa Barat, Kamis (11/6).

Dalam amanatnya, Kolonel Pnb Mohammad Nurdin, mengatakan,
acara serah terima jabatan yang dilaksanakan ini kiranya dapat dijadikan indikator bergulirnya suatu proses pembinaan personel dalam rangka memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi,” ucap Kolonel Pnb Mohammad Nurdin.

Beliau juga berharap dengan pergantian ini, dapat terwujud penyegaran manajemen yang berimplikasi pada peran dinas personel, dan dinas logistik.

Dinas Personel merupakan salah satu dinas yang berperan secara aktif dan bertanggung jawab sebagai pembantu pimpinan dalam mengkoordinasikan, mengawasi, dan mengendalikan pembinaan serta pelayanan personel. Begitu juga dinas logistik merupakan salah satu dinas yang berperan aktif dan bertanggung jawab sebagai pembantu pimpinan dalam peyelenggaraan kegiatan di bidang dukungan logistik,” ujarnya.

Kedua dinas tersebut memiliki tugas dan tanggung jawab sesuai dengan fungsi dan perannya masing-masing. “Untuk itu, pembinaan kualitas prajurit tak lepas dari unsur kualitas fisik, profesi, dan mental. Sehingga mampu berfungsi sebagai pendorong, pengarah, dan pengendali perilaku prajurit,” tegas Danlanud.

Usai acara pokok dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata dari Danlanud Sulaiman serta Komandan Skadik 201, 202, dan 204, kepada para pejabat lama yang disaksikan Kepala Dinas Operasi, para perwira, perwakilan bintara, tamtama, serta pegawai negeri sipil.

Penerangan Lanud Sulaiman
Editor: 7ringgo