oleh

Pemkab Anambas Bantu Beasiswa Penuh Bagi Lulusan SMA Yang Akan Melanjutkan Kuliah

Anambas (KEPRI)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau terus melakukan inovasi bagi siswa-siswi kelulusan SMA sederajat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi bergengsi dengan bantuan beasiswa penuh.

Ka. Bidang Pembinaan Ketenagaan Disdikpora Kepulauan Anambas, Pardan, S.Pd, menyampaikan, “Tiga jurusan yang di buka dengan bantuan penuh antaranya, beasiswa S1 kedokteran umum, S1/D4 bidang pariwisata dan S1 bidang keagamaan dari ketiga jurusan itu, jurusan kedokteran menjadi jurusan yang paling bergengsi. Selain mengutamakan kemampuan akademik, jurusan ini hanya tersedia untuk 5 orang di tahun pertama dengan anggaran sebesar 1. 8 miliar rupiah,” kata Pardan, Kamis (11/6).

Selanjutnya 360 juta rupiahsatu orang siswa biaya ini untuk SPP, Uang Pembangunan selama 2 semester dalam satu tahun.

Universitas Batam (UNIBA) saat ini lebih tepat bagi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas untuk jurusan kedokteran yang memiliki fasilitas lengkap juga telah meraih akreditasi B.

Untuk tahun ketiga ini diantaranya S1/D4/D3, Batam Tourist Politechnic (BTP) 10 orang, S1 Kedokteran Universitas Batam (UNIBA) 5 orang dan S1 Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah sebanyak 10 orang.

Di tahun pertama, kedua dan tahun ketiga ini kita telah memiliki sebanyak 60 orang siswa-siswi terbaik Anambas untuk masa yang akan datang sesuai visi dan misi bupati.

Bagi siswa – siswi yang telah lulus dari ketiga jenjang perguruan tinggi tersebut di wajibkan mengabdi di kabupaten kepulauan Anambas selama 20 tahun,” ucapnya.

Editor: Kadeni