oleh

Babinsa Serka Jasman Tengahi Warga Bercecok Mulut

Babinsa Kelurahan Pinang Kencana, Serka Jasman (kanan) bersama M Harianja.

Tanjungpinang (KEPRI)-Babinsa Kelurahan Kijang Kencana Koramil 01/Tanjungpinang, Serka Jasman menengangi warga binaannya akibat bercecok mulut di Jalan Bandara, RT 01/RW 02, Gang Turi, Perumahan Ganeta Mas, Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Kamis (25/6) sekira Pukul 12.00 Wib.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri Ketua Pemuda Rumpun Batak Bersatu (RBB) Tanjungpinang, Wijaya Siringoringo.

Danramil 01/Tanjungpinang, Kapten Inf Janawar melalui Babinsa Serka Jasman menuturkan, bermula dari M Harianja (55) pemilik warung nasi menegor pengelola warung manisan Jannus Butar-Butar (40) supaya mengurangi volume suara sewaktu berjualan.

Untuk hal itulah, kata Babinsa Serka Jasman, mendatangi mereka (warga) tetangga agar saling memahami dan saling pengertian, apalagi sesama buka usaha yang mereka mengais rejeki masing-masing dari hasil berdagang.

“Kita sama-sama cari makan, seandainya usahanya sama. Rezeki itu dari Tuhan tidak boleh mengusili sesama. Seandainya pun ada hal-hal yang tidak berkenaan di hati masing-masing. diselesaikan secara kepala dingin,” ucap Serka Jasman saat mendatangi kedua belah pihak.

Babinsa Serka Jasman menyarankan, intinya dalam waktu dekat akan memediasi mereka dan menyarankan jangan di ributkan, apalagi satu kampung dan ada ikatan satu marga ibu masing-masing,” ujarnya.

Babinsa menyarankan kalau ada permasalahan sesama tetangga, diselesaikan dulu dari internal, tingkat RT/RW, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Solusinya kita rembukkan bersama.

Sementara itu, M Harianja menyampaikan, tidak mau ganggu mereka (tetangga). Seharusnya kalau ada perpindahan tangan, setidaknya permisi lah. Kita tidak mau ribut, yang dikesalkan, mengapa tiba-tiba pengelola warung jadi agak lain, dulu kita setiap hari duduk bersama, kok ahkir-akhir ini jadi lain,” ucap Harianja.

Di tempat terpisah, Jannus Butar-Butar selaku pemilik warung manisan juga menguraikan, kita mau bertahan hidup. Dan mohonlah tidak diusil apalagi disaat pandemi Covid-19 ini, kita bukan mau kaya, hanya ingin butuh hidup,” ujar mantan pegawai Bank Swasta ini.

Pewarta: Cr1
Editor: 7ringgo