oleh

Bhabinkamtibmas Air Raja Bantu Warga Membersihkan Ruas Jalan Akibat Genangan Air

Bhabinkamtibmas Kelurahan Air Raja, Brigadir Sumado Sinaga (kiri) bersama warga saat mengeringkan air dari ruas jalan.

Tanjungpinang (KEPRI)-Bhabinkamtibmas Kelurahan Air Raja Polsek Tanjungpinang Timur, Brigadir Sumando Sinaga melaksanakan kegiatan patroli dan antisipasi bencana banjir, longsor dan pohon tumbang di wilayah hukum Polres Tanjungpinang, Jalan Senggarang Lama Km 15 RT 02/RW 06 Kelurahan Air Raja Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kamis (25/6) sekira Pukul 13.00 Wib.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Brigadir Sumando Sinaga mendapati sepanjang ruas jalan lama arah senggarang menuju kantor Kemenkumham digenangi air hujan dan lumpur, sehingga para pengguna jalan mengelak dengan mengambil jalan pintas.

Untuk mengantisipasi lakalantas akibat genangan air, Bhabinkamtibmas mengajak warga sekitar untuk bergotong royong mengeringkan dan membersihkan ruas jalan yang dipadati lumpur.

Pantauan awak media ini, Bhabinkamtibmas Kelurahan Air Raja, Brigadir Sumando Sinaga bersama warga sekitar lokasi jalan Bapak Suri dan warga lainnya juga melaksanakan penggalihan parit untuk mengeluarkan air dari ruas jalan tersebut. Sehingga para pengguna jalan dapat melalui dengan nyaman.

Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin menyampaikan, kegiatan ini guna meningkatkan silaturahmi dan hubungan yang baik serta komunikasi antara personel Polri dengan masyarakat, serta agar Polri semakin dekat dan dicintai masyarakat,” ucap Kapolsek.

“Terciptanya kondisi masyarakat yang aman dan kondusif dan mengantisipasi lakalantas dan air sudah tidak tergenang di sepanjang jalan,” ujarnya.

Selain membersihkan ruas jalan yang tergenang akibat diguyur hujan juga untuk mengantisipasi lakalantas sehubungan orang yang melewati jalan tersebut selalu mencuri jalan yang tidak tergenang sehingga menimbulkan rawan kecelakaan.

Pewarta: Cr1
Editor: 7ringgo