oleh

Kampung Sidomulyo Resmi Sebagai Kampung Tangguh Nusantara

Plt.Wali Kota Tanjungpinang, Hj.Rahma (kiri) bersama Kapolres Tanjungpinang AKBP M.Iqbal, S.I.K  meresmikan Kampung Tangguh

Tanjungpinang (Kepri)-Setelah beberapa waktu yang lalu tepatnya Jumat (12/6/2020) Polres Tanjungpinang mengenalkan Kampung Tangguh Nusantara yang berlokasi di Kampung Sidomulyo, hari ini yang bertepatan dengan peringatan hari Bhayangkara ke-74, Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si meresmikan Kampung Sidomulyo Kelurahan Batu IX Tanjungpinang sebagai Kampung Tangguh Nusantara, Rabu (1/7).

Peresmian Kampung Sidomulyo sebagai Kampung Tangguh Nusantara dihadiri Plt. Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP., Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, pejabat utama dan Personel Polres Tanjungpinang, Lurah, Camat, forum RT/RW, Pimpinan Pondok Pesantren Al Kautsar Kyai H. Supeno, Karang Taruna dan warga masyarakat.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita, pelepasan balon terbang yang dilanjutkan dengan pemasangan rompi petugas kampung tangguh nusantara.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si menyampaikan bahwa kampung tangguh nusantara yang berlokasi di Kp. Sidomulyo ini merupakan pilot project kolaboratif dengan stakeholder untuk melakukan aksi nyata di desa atau kelurahan yang ditunjuk di mana dalam konsepnya menitikberatkan pada peran serta aktif elemen masyarakat baik personal maupun kelompok. Tujuan dari pembentukan Kampung tangguh nusantara ini adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah tertentu, membangkitkan kesadaran masyarakat dan membangun semangat kebersamaan untuk lebih waspada. Membangun solidaritas antar sesama warga masyarakat, meminimalisir dampak sosial ekonomi akibat pandemi covid-19 dengan cara meningkatkan kemampuan dan kemandirian masyarakat serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat umum produktif agar dapat kembali bekerja dengan aman.

Dengan diresmikannya kampung tangguh nusantara ini diharapkan kerjasama dan keterlibatan seluruh elemen masyarakat, perangkat kelurahan dan Forkopimda sehingga apa yang kita harapkan dapat terlaksana dengan aman dan lancar serta masyarakat dapat mempunyai kemampuan dan kemandirian untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayahnya. (* )

Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed