oleh

Ketua Cabang 5 Jalasenastri Lanudal Tanjungpinang Adakan Anjangsana Sekaligus Penilaian Rumah Sehat

Tanjungpinang (KEPRI)-Ibu Ketua Cabang 5 Korcab 1 Jalasenastri Puspenerbal Gabungan Mabesal, Ny. dr. Hardiyany Mutiar Dani Achnisundani dengan didampingi Pembina Jalasenastri Lanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.M., M.Tr. Hanla. mengadakan anjangsana sekaligus melaksanakan penilaian rumah sehat di beberapa rumah tempat tinggal prajurit Lanudal Tanjungpinang yang menempati perumahan dinas TNI Angkatan Laut, Kamis (9/7).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Jalasenastri dan tindak lanjut dari instruksi komando atas. Dalam pelaksanaan ini diikuti oleh pengurus jalasenastri dan Perwira Lanudal Tanjungpinang terkait, diantaranya Pembina harian (Pabinhar) Jalasenastri Lettu Laut (T) Didik Darmadi serta Kepala Balai Pengobatan (Ka BP) Lettu Laut (K/W) dr. Merrynta.

Ny. Hardiyany Dani Achnisundani selaku ketua cabang 5 jalasenastri Lanudal Tanjungpinang mengungkapkan, “bahwa anjangsana dan penilaian rumah sehat ini dimaksudkan untuk meningkatkan dan mempererat tali kekeluargaan antar sesama personel Lanudal Tanjungpinang sekaligus mengetahui secara langsung kondisi kebersihan dan kerapiannya dalam menjaga kesehatan keluarganya”.

“Maka dari itu dalam penilaian lomba rumah sehat ini dibagi menjadi beberapa kriteria dari kebersihan dan kerapian rumah yang meliputi, dapur, kamar mandi, kamar tidur, jendela rumah, ventilasi, langit-langit rumah, lubang asap dapur, tanaman apotik hidup, ketersediaan P3K dan ketersediaan tempat sampah”, sebut Ny. Dani Achnisundani selaku ketua panitia kegiatan anjangsana dan penilaian lomba rumah sehat.

Senada dengan hal tersebut Danlanudal Tanjungpinang sampaikan, apabila kriteria-kriteria tersebut dapat terpenuhi maka prajurit Lanudal Tanjungpinang berikut anggota keluarganya dapat menikmati kenyamanan ketika tinggal dirumah. Sehingga kualitas beristirahat dan keakraban hubungan antar anggota keluarga menjadi harmonis serta psikologis menjadi baik dan stabil. Yang pada akhirnya kinerja dan produktifitas tugas di kesatuan dapat terlaksana secara optimal.

Lebih lanjut Danlanudal Tanjungpinang katakan, dengan adanya kegiatan anjangsana dan penilaian lomba kesehatan rumah ini, diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan keeratan hubungan yang baik untuk sama-sama peduli terhadap kebersihan dan kerapian rumah tempat tinggal agar senantiasa terjaga kesehatannya. Hal ini juga dapat menumbuhkan loyalitas serta motivasi dalam penunaian tugas yang lebih militan sebagai bagian dari personel Penerbangan TNI AL umumnya dan Lanudal Tanjungpinang khususnya,” pungkasnya.

Pen Lanudal Tanjungpinang
Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed