oleh

Bupati Anambas Abdul Haris Buka Pelatihan Satlinmas di Payalaman

Anambas (KEPRI)-Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris , SH hadir pembukaan pelatihan Satlinmas yang di gelar di Lapangan Bola Kaki Desa Payalaman, Kecamatan Kute Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (15/07) pagi.

Di ketahui Satlinmas yang akan di latih oleh Polres Kepulauan Anambas bersama Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) sebagai instruktur, serta 82 orang yang akan mengikuti pelatihan Satlinmas tergabung di empat Kecamatan antaranya Kute Siantan Palmatak Siantan Utara dan Siantan Tengah, guna untuk pengamanan pemilu pada 9 Desember 2020 mendatang.

Dalam pantauan awak media www.seputarkepri.co.id Acara di buka oleh Abdul Haris, SH selaku pembina di dampingi beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan dihadiri Danlanudal Matak, Kapolsek Palmatak, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Camat Palmatak, Camat Kute Siantan, Kepala Desa, BPD dan sejumlah tokoh masyarakat.

Abdul Haris, SH dalam penyampaiannya, mengatakan, bahwa pelatihan ini tentang kepelatihan bagi masyarakat yang terpilih untuk persiapan menyongsong Pilkada serentak yang direncanakan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Pelatihan ini meliputi pengetahuan dasar, penguatan fisik dan ujian Samapta.

“Kegiatan ini penting untuk pembekalan pengetahuan dasar dan penguatan fisik bagi peserta Satlinmas berdasarkan amanat dalam pasal 9 Permendagri nomor 84 tahun 2014 tentang penyelenggaraan perlindungan masyarakat,” ucap Abdul Haris, SH di hadapan puluhan Satlinmas yang akan mengikuti pelatihan.

Ia juga menyampaikan terkait tetap mematuhi protokol kesehatan kepada seluruh peserta Satlinmas yang mengikuti pelatihan
meskipun di Anambas masih kategori zona hijau, tetap harus mematuhi protokol kesehatan.”imbuhnya.

Editor: Kadeni