oleh

Kemensos, Kemen PPA dan Komnas Perlindungan Anak Menyapa Anak Muara Gembong Bekasi

Arist Merdeka Sirait Ketua Komnas Perlindungan Anak dan Kepala Desa Muara Gembong menyerahkan bansos Sembako kepada anak dan perempuan di Muara Gembong.

Jakarta-Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 23 Juli 2020, Kemensos, Kemen PPPA dan Komnas Perlindungan Anak melakukan rangkaian kegiatan lewat kegiatan roadshow ke kampung-kampung jauh dari jangkauan keramaian untuk menyerahkan Bansos spesifik Kebutuhan Dasar Anak dan Perempuan di Muara Gembong Bekasi dan daerah padat penduduk seperti komunitas anak di Cipinang Jakarta, Komunitas anak Depok dan Cibubur Jakata Timur.

Roashow Bantuan Sosial Spesifik Kebutuhan dasar Anak dan perempuan dilakukan Komnas Perlindungan anak untuk mendekatkan dan mewujudnyatakan kehadiran pemerintah dan negara dengan anak-anak didaerah-daerah miskin kota dan desa.

Dhanang Sasongko Sekjen Komnas Perlindungan Anak menyerahkan Bansos Spesifik Kebutuhan Dasar Anak kepada komunitas Anak Cipinang.

Disamping itu kegiatan roadshow HAN 2020 ini dilakukan untuk menyapa anak-anak di desa dan didaerah padat penduduk yang sedang menghadapi virus corona.

Selain menghibur dan bermain dengan anak-anak di Muara Gebong Bekasi, juga dengan anak-anak di Depok, komunitas anak Cipinang dan Cibubur, tetapi juga melakukan sosialisasi mengenai protokol kesehatan Percepatan Penanganan Covid 19 yang harus diajarkan dan dipatuhi anak dalam menjalankan protokol Covid 19, demikian disampaikan Arist Merdeka Sirait Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak kepada sejumlah media di Jakarta melalui pers rilisnya, Minggu (19/07).

Syaloom dan Josiah mengenalkan lagu-lagu anak melawan covid-19.

Selain untuk mendekatkan Hari Anak Nasional kepada anak-anak yang jauh dari keramaian dan sentuhan pembangunan yang layak, Roadshow HAN 2020 yang mengusung tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju” ini juga mensosialisasikan program Anak Indonesia Tangguh Melawan Covid 19 dengan memperkenal lagu-lagu anak Indonesia Tangguh melawan Virus Corona karya Syaloom dan Yosiah pasangan adik dan kakak ini.

Ditengah-tengah penyerahan Bansos Spesifik Kebutuhan Dasar Anak dan perempuan yang disiapkan Kemen PPA dan Bansos Natura berupa Sembako yang disiapkan Kemensos, Sekjen Komnas Perlindungan Anak Dhanang Sasongko menyampaikan pesan moralnya kepada anak-anak dan orangtua dan keluarga untuk senantiasa bersyukur dan dalam situasi menghadapi virus corona untuk tetap menjaga dan melindungi anak.

Tidak ada peluang bagi orangtua untuk melakukan kekerasan dalam bentuk apapun dirumah sekalipun sedang menghadapi pandemi covid-19.

“Diyakini untuk melawan serangan virus corona mematikan itu, orangtua dan keluarga wajib mengajarkan kepada anak-anak untuk mematuhi protokol pandemi corona”.

“Jangan biarkan anak menjadi korban virus corona karena kelalaian kita”. Oleh sebab itu kami datang dan hadir untuk menyalur bansos ini sebagai perwujudan kepedulian Komnas Perlindungan anak, Kemensos dan Kemen PPPA kepada anak-anak yang sedang menghadapi pandemi covid-19, tambah Dhanang Sasongko dalam sambutannya.

Lebih lanjut Lia Latifah salah seorang Komisioner Sumberdaya Perlindungan Anak Komnas Perlindungan anak menyampai pesan-pesan untuk anak yang disampaikan melalui gerak bernyanyi diawal dan diakhir kegiatan diiringi dengan lagu-lagu anak baik bersama anak di Muara Gembong dan Komunitas anak miskin kota di Depok.

Roadshow HAN 2020 Anak Terlindungi, Indonesia Maju ini Komnas Perlindungan Anak akan diakhiri Kamis 23 Juli 2020 di Kantor Komnas Perlindungan Anak dengan memberikan 100 paket Bansos Kebutuhan Spesifik Anak dan Perempuan dan 100 paket Bansos berupa sembako.

Dalam kesempatan itu pula, kepada anak-anak yang hadir dalam peringatan HAN 2020 akan diperkenalkan lagu-lagu Anak Indonesia Tangguh Melawan Covid 19 oleh Syaloom dan Yosia. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed