oleh

Pemda Kepulauan Anambas Berkolaborasi Dengan Telkom Untuk Mengatasi Jaringan Internet

Anambas (KEPRI)-Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik bersama Telkomsel dan Telkom telah melakukan kolaborasi untuk memperkuat jaringan internet berbasis 4G dengan mengunakan kabel Optik di wilayah BTS Telkomsel site Pulau Matak.

Kepala Telkom Kepulauan Anambas, Edwar menjelaskan, untuk saat ini kita sudah menyelesaikan pemasangan kabel optik untuk layanan internet 4G. Kabel optik yang terpasang saat ini dari 203 tanah merah kita tarik kabel optik ke Desa Antang dari Antang kita tarik ke 505 depan kantor Bupati dari kantor Bupati kita pakai radio ke Desa Air Asuk dari Air Asuk baru kita tembak ke ke Desa tebang setelah itu kita tarik lagi kabel optik ke Desa Putik dan sampai di Desa Payamaram inilah perjalanan IP kita demi kelancaran jaringan Internet di Pulau Matak,” ucap Edwar kepada awak media seputarkepri.co.id via selulernya, Minggu (30/08).

Insyaallah kita akan memberikan pelayan internet rumahan yaitu Indihome bagi masyarakat Pulau Matak namun pada intinya belum bisa di tentukan kapan waktunya, kita akan berusaha secepatnya,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Kepuluan Anambas, Jefrizal menyebutkan, Telkom berhasil menyelesaikan pemasangan kabel optik dan mengudaranya sinyal 4G bukan kaleng – kaleng. Di tower BTS Telkomsel site Medco Matak Desa Payamaram, Payalaman, Batu Ampar, Kecamatan Kute Siantan dan site Desa Putik Kecamatan Palmatak dan saat ini sudah bisa menikmati layanan internet 4G sebelumnya di keluhkan oleh warga masyarakat,” ucap Jefrizal.

Semoga Telkomsel terus memberikan layanan terbaik dan melangkah maju untuk Kepulauan Anambas,” ujarnya.

Editor: Kadeni