oleh

Sekretaris HSNI Anambas: Kapal Nelayan KM Anugrah Hilang Kontak

Kapal Pompong Nelayan (ilustrasi-f.kan)

Anambas (KEPRI)-Sebuah Pompong Nelayan KM. Anugrah (kapal kayu) asal Desa Belibak Kecamatan Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambas hilang kontak sejak Jum’at (11/9) lalu. Diketahui info beredar luas di sejumlah group media sosial baik WhatsApp maupun Facebook di Anambas Nama Kapal KM. Anugrah, Jenis Kapal (kayu), Ukuran 7GT, Jumlah orang di pompong 3 (tiga) orang, Asal Desa Balibak, Kecamatan Palmatak. Atas nama, Alfiar (Nakhoda m), Alwir, Taupik dari Desa Belibak, Last contek terakhir pada koordinat 05.08-106.58.

Dedi Syaputra selaku sekretaris HSNI Anambas saat di hubunggi oleh awak media ini Senin (14/9) malam mengatakan, kita sudah dapat info tentang hilang kontak dengan KM. Anugrah dan kita sudah menginfokan hal ini sore tadi ke Tim SAR Natuna,” ucap Dedi.

Senada dengan Dedi Danpos Basarnas Kepulauan Anambas, ya benar kita sudah dapat info bang,
Kami Danpos Basarnas di Anambas tunggu arahan dari Kantor SAR Natuna,” sebutnya.

Kepala Basarnas Natuna Mexianus Bekabel, saat di konfirmasi oleh awak ini via selulernya Senin (14/9) malam juga mengatakan, kita sudah mendapat beberapa laporan tentang diduga hilangnya kontak dengan Pompong Nelayan KM. Anugrah. Dan untuk saat ini bagaimana kita mau mencari, jika alat komunikasi seperti radio tidak menjawab panggilan kita, alat lain seperti hanphone seluler juga tidak dibawa, nah dengan lautan yang seluas ini tentu kita akan sulit menjangkau tentu berkoordinasi dan menghimpun informasi terlebih dahulu,” ucapnya.

Informasi ini sudah kita sebarluaskan ke beberapa titik di pos pos pantauan Basarnas baik di Pulau Laut, Serasan dan lainya. Kita terus memantau dan berharap agar saling memberi informasi dari segala pihak supaya masalah ini secepatnya teratasi,” ucapnya.

Editor: Kadeni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed