oleh

Diduga Melencehkan Wartawan, Ini Klarifikasi Pjs.Gubernur Kepri

-Kepri-5.093 views
Pjs. Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin. (F-dok.IWO)

Tanjungpinang (KEPRI)-Pjs. Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin menyampaikan permintaan maafnya kepada awak media terkait adanya dugaan pelecehan terhadap tugas Wartawan saat peliputan agenda kerja Pjs. Gubernur Kepri di Pasar Bintan Center, Senin (19/10) kemarin.

Pjs. Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin dalam klarifikasinya mengatakan bahwa dalam agenda peninjauan pasar kemarin tidak ada niat untuk melecehkan tugas-tugas pilputan wartawan seperti yang ramai diberitakan media online di Tanjungpinang sebab ia paham betul akan tugas Jurnalistik dalam menginformasikan berita-berita kepada masyarakat.

“Secara pribadi kami mohon maaf kepada kawan-kawan media, itu miskomunikasi dilapangan. Kami hendak memberi contoh dan pembelajaran yang baik untuk penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) pada masyarakat untuk selalu memakai masker,” kata Bahtiar saat klarifikasi kepada awak media di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (20/10).

Bahtiar juga mengakui masih adanya kekurangan kesiapan protokol jajarannya dilapangan dalam mempersiapkan agenda kunjungan ke Pasar untuk mengedukasi masyarakat menerapkan Prokes.

“Saya cek juga kondisinya, saya koreksi di lapangan masih belum bagus. Untuk Humas Protokol dan penghubung mohon di koreksi untuk lebih tepat lagi sehingga tidak memunculkan kerumunan,” ungkapnya.

Beliau kembali menekankan bahwa agenda Gubernur Kepri kemarin untuk memberi pemahaman kepada warga agar kesadaran mematuhi Prokes bisa terlaksana.

“Saya juga minta sama kawan-kawan media membantu kita dalam mengedukasi masyarakat supaya selalu sadar untuk terus mematuhi Protokol Kesehatan dengan memakai Masker dan cuci tangan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua IWO Tanjungpinang Iskandar Syah mengatakan sangat mengapresiasi permintaan maaf dari Pjs.Gubernur Kepri
Bahtiar Baharuddin terhadap dugaan pelecehan Wartawan.

“Kita sangat mengapresiasi permintaan Pjs Gubernur. Dengan ini Saya selaku Ketua IWO Tanjungpinang mewakili anggota menerima permintaan maaf beliau,” ucap Iskandar Syah dihadapan sejumlah awak media yang tergabung di organisasi pers Ikatan Wartawan Online (IWO) Tanjungpinang.

Iskandar Syah juga menyampaikan rasa terima kasih kepada awak media yang sudah merespon kejadian ini.

“Mudah-mudahan sesama satu Profesi kita bisa terus kompak. Kami juga minta maaf kepada rekan-rekan awak media yang tidak bisa hadir di pertemuan tadi karena harus menerapkan Prokes pembatasan undangan,” ujarnya.

Sumber: IWO Tanjungpinang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed