oleh

GenBI Kepri Menggelar Virtual Leadership Camp 2020

Pelaksanaan Virtual Leadership Camp 2020

Tanjungpinang (KEPRI)-GenBI Kepri untuk ketiga kalinya melaksanakan kegiatan Leadership Exploration And Development atau yang biasa dikenal dengan singkatannya yaitu LEAD. Terlaksana pada tanggal 24-25 Oktober 2020.

Berbeda dengan tahun sebelumnya LEAD tahun ini dilaksanakan secara virtual/daring menggunakan aplikasi zoom dikarenakanan situasi pandemi saat ini yang tidak memungkinkan untuk kegiatan dilakukan secara langsung atau bertatap muka. Dengan mengusung tema “Youth Generation with Energy and Best Integrity”, sebanyak 88 peserta dari 100 penerima beasiswa Bank Indonesia tahun 2020 mengikuti kegiatan ini. Yang mana 88 peserta tersebut merupakan gabungan antara dua perguruan tinggi yaitu Universitas Maritim Raja Ali Haji dan Politeknik Negeri Batam, hal ini disampaikan oleh anggota GenBI Kepri, Fadil kepada awak media ini, Senin (26/10).

Fadil menerangkan, dihari pertama, kegiatan ini diawali dengan pretest untuk mengetauhi seberapa besar pengetahuan peserta LEAD mengenai kebanksentralan. Setelah itu, dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang ciri khas uang rupiah UPK 75 Tahun RI yang disampaikan oleh pihak BI yaitu Bapak Panca Gunawa Harefa, sharing session and motivation dan diakhiri dengan postest.

Dilanjutkan di hari kedua, GenBI Kepri kembali melanjutkan acara LEAD secara virtual/daring dengan penyampaian materi mengenai kepenulisan yang disampaikan oleh Bapak Nicholas Panama dan dilanjutkan dengan FGD atau yang dikenal dengan Focus Group Discussion.

Leadership Camp yang berlangsung selama dua hari ini dihadiri oleh Bapak Musni Hardi K. Atmaja selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Riau, perwakilan Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji Bapak Viktor Amrifo selaku Wakil Rektor 1 Universitas Maritim Raja Ali Haji, Bapak Uuf Brajawidagda selaku Direktur Politeknik Negeri batam, Bapak Panca Gunawan Harefa dan Ketua Umum GenBI Jember.

Dalam kegiatan Leadership Cam GenBI Kepri juga mengundang Gita Savitri Dewi sebagai pengisi sharing session and motivation serta Bapak Nicholas Panama selaku Pewarta LKBN Antara.

Beliau juga menyampaikan, setelah mengikuti Leadership Camp ini, peserta diharapkan dapat mempunyai jiwa kepemimpinan yang berintegritas, tangguh serta mampu berkomunikasi dengan baik. Generasi yang baru ini diharapkan selalu memiliki ide-ide kreatif, menemukan jati diri untuk menjadi GenBI seutuhnya, berdaya untuk sesama bermakna untuk semua dan tidak melupakan kewajiban sebagai penerima beasiswa Bank Indonesia karean memiliki jiwa mengabdi yang tinggi. (*/GenBI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed