oleh

Kepulauan Anambas Tercatat 7 Orang Terkonfirmasi Covid-19

Ilustrasi (f-net)

Anambas (KEPRI)-Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Anambas hari ini Senin 9 November 2020 merilis perkembangan terkonfirmasi positif Covid-19 di Posko Satgas Covid-19, Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar,  menyebutkan, setelah diambil SWAB atau PT PCR sebanyak dua kali di UPT RSUD Tarempa. Hari ini tambah lagi satu terkonfirmasi positif Covid-19 inisial P (33) warga Desa Payamaram Kecamatan Kute Siantan,” ucap Sahtiar.

Pasien ini merupakan pasien 06 di Anambas, sebelumnya pernah kontak langsung dengan pasien 05 berinisial H. Pasien P terkonfirmasi positif Corona.

Saat ini pasien P mengalami demam dan kehilangan indra penciuman. pasien inisial 06 masih di isolasi di UPT RSUD Palmatak,” terangnya.

Kita terus melakukan upaya maksimal melalui Dinas Kesehatan Anambas melaksanakan penulusuran TRACING terhadap para medis di RSUD Palmatak.

“Kemudian Pasien dengan nomor kasus 07 yang baru saja tercatat terkonfirmasi positif Covid-19 oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas adalah inisial MI (21) jenis kelamin laki-laki dan saat ini akan diisolasi bersama pasien Kasus 01, 02, 03, 04 di tempat karantina Dive Resort yang terletak di Tanjung Kumbik, Desa Temburun Kecamatan Siantan Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sampai saat ini jumlah keseluruhannya yang terkonfimasi positif Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas mencapai 7 orang,” sebut Sahtiar.

Sahtiar mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas agar tidak percaya apabila ada berita terkait Covid-19 yang tidak resmi di media sosial terkait isu Covid-19 dan bukan dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kabupaten Kepulauan Anambas bisa langsung dikonfirmasi ke kita terlebih dahulu,” ucapnya. (*/rls)

Editor: Kadeni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed