oleh

Ini Klarafikasi Pihak Kepolisian Terkait Meninggalnya Tahanan di Mapolsek Palmatak

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam, S.I.K (kiri) bersama Waka Polres Kepulauan Anambas Kompol Yudi Sukmayadi, A.Md

Anambas (KEPRI)-Terkait dengan adanya peristiwa meninggalnya Satu orang Tahanan Polsek Palmatak Polres Kepulauan Anambas Inisial D yang berumur 46 Tahun warga Desa Payalaman Kecamatan Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambas pada hari Sabtu Sore tanggal 21 November 2020.

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam, S.I.K dalam surat Press Release Polres Kepulauan Anambas Nomor : 86/ XI / HUM.6.1.1. / 2020 / Subbaghumas pada Senin (23/11) dengan didampingi Waka Polres Kepulauan Anambas Kompol Yudi Sukmayadi, A.Md menyampaikan, bahwa tahanan tersebut ditahan karena Kasus diduganya Pencabulan anak dibawah Umur sesuai laporan dari orang tua korban dengan Laporan Polisi : LP.B/ 10/XI/2020/RES KEP ANAMBAS / SEK PALMATAK hari Jumat tanggal 20 November 2020. Selanjutnya Almarhum D diterbitkan Surat Penahanannya oleh Polsek Palmatak pada hari Sabtu tanggal 21 November 2020,” ucap AKBP Cakhyo Dipo Alam S.I.K

“Tahanan tersebut diketahui meninggal dunia pada saat personel piket jaga Polsek Palmatak akan memberikan titipan makan dari Keluarga tahanan, namun pada saat piket jaga sampai didepan ruang tahanan melihat kondisi almarhum sudah dalam posisi leher tergantung dengan baju yang digunakannya di ventilasi ruang tahanan. Melihat kejadian tersebut piket jaga langsung melaporkan kepada pimpinan Polsek Palmatak,” ungkapnya.

Mendapat laporan kejadian tersebut Saya selaku kapolres langsung mengarahkan tim dari polres untuk langsung turun ke polsek palmatak melakukan Identifikasi, olah TKP dan membawa jenazah almarhum ke puskesmas palmatak untuk dilakukan visum dan tindakan kepolisian lainnya,” sebut Kapolres.

Selanjutnya, sampai saat ini Kami masih menunggu hasil visum dari Pihak Puskesmas Palmatak untuk mengetahui penyebab kematian korban dan telah melakukan Pemeriksaan terhadap saksi-saksi dari Kapolsek hingga Personel Polsek Palmatak serta pihak keluarga.

Untuk keterangan kejelasan kematian Korban , akan disampaikan apabila telah diketahui hasil visum dan hasil penyelidikan lebih lanjut,” tutup Kapolres Kepulauan Anambas.

Reporter: Toni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed