oleh

Jaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa dalam Bingkai NKRI, Korem 033/WP Menggelar Komsos

Tanjungpinang (KEPRI)-Korem 033/Wira Pratama menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Bangsa lainnya. Guna menumbuhkan kebanggaan terhadap NKRI, serta membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan, serta Pembinaan Komunitas wilayah Korem 033/WP Provinsi Kepulauan Riau, di Gedung Serba Guna Korem, JL. Sei Timun Km 14, Senggarang, Kota Tanjungpinang.

Dalam suasana kekeluargaan dengan mengambil tema “Menjaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa dalam Bingkai NKRI”.

Kasiter Kasrem 033/WP Kolonel Inf Persada Alam menyampaikan, momen ini sebagai upaya untuk memberikan pemahaman Komsos TNI dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara guna memelihara dan meningkatkan kekuatan hubungan TNI dengan Rakyat.

Beliau juga menjelaskan bahwa, kegiatan Komunikasi Sosial yang diselenggarakan tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kebersamaan, keselarasan dan membangun komunikasi serta memperkokoh sinergitas antara TNI dengan segenap komponen bangsa, sehingga diharapkan akan terwujud kesamaan pandang dalam menyikapi berbagai permasalahan yang terjadi di wilayah Kepulauan Riau dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Kolonel Inf Persada Alam.

Menyikapi era digital yang telah mempengaruhi sosial masyarakat salah satunya adalah penggunaan media sosial, agar masyarakat khususnya pengguna media sosial harus bijak dalam menggunakannya.

Pada kondisi pandemi Covid 19 yang masih berlangsung Kasiter juga mengajak seluruh komponen masyarakat ikut bergerak mendisiplinkan Protokol Kesehatan, mitigasi dan kesiapan tempat kerja seoptimal mungkin sehingga dapat beradaptasi melalui pola hidup pada situasi covid-19 serta memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam melakukan aktivitas di luar rumah untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19.

Hal itulah yang membuat Apkowil Korem 033/Wira Pratama lebih aktif dalam bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat untuk melaksanakan komunikasi sosial dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama dan elemen masyarakat.

Sementara itu, Ketua KPUD Provinsi Kepri, Sriwati juga menyampaikan pemaparan tentang bagaimana aturan, peraturan dan mekanisme pelaksanaan pemilu di tengah pendemi yang terjadi saat ini.

Sriwati juga menyampaikan terima kasih kepada Korem 033/WP atas penyelenggaraan kegiatan ini yang menurutnya sangat penting dan strategis dilakukan mengingat perkembangan dan dinamika permasalahan situasi saat ini yang semakin kompleks terutama di tengah pandemi covid-19,” ucap Sriwati.

Terpantau dalam kegiatan tersebut, hadir Kakesbangpol Linmas Prov Kepri, Ketua KPUD Prov Kepri, Kadis Kebudayaan Prov Kepri, Tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh Agama, dan Komponen Bangsa lainnya. (*/rls)

Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed