oleh

Kabar Duka, Danrem 033/WP Kepri Brigjen TNI Harnoto Meninggal Dunia

Danrem 033/WP, Brigjen TNI Harnoto, S.Sos. (f-semasa hidupnya.dok Penrem)

Tanjungpinang (KEPRI)-Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun, kabar duka menyelimuti Provinsi Kepulauan Riau. Pasalnya Komandan Resimen Militer (Danrem) 033 Wira Pratama (WP), Brigadir Jenderal TNI Harnoto meninggal dunia.

Hal ini dibenarkan Kapenrem 033/WP, Kapten (Inf) Rio Puji melalui rilis tertulis, “Ass… wr wb Selamat siang Inalillahi wa Inna ilaihi Raji’un.. Turut berduka cita atas meninggal nya Brigjen TNI Harnoto, S.Sos. Danrem 033/WP pada pukul 12:57 Wib di RS. Awal Bros Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Semoga amal ibadah NYA diterima di sisi ALLAH SWT dan keluarga yg di tinggalkan diberi ketabahan,” tulis Kapenrem 033/WP, Kamis (7/1/2020).

Sebagai informasi yang dihimpun awak media ini, orang nomor satu di Makorem 033/WP ini sempat dirawat selama hampir 2 minggu di RS Awal Bross.

Brigjen TNI Harnoto, S.Sos. akan dikebumikan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Saat ini akan disemayamkan di Kodim 0316/Batam.

Mendapat kabar terkait meninggalnya Danrem, Gubernur Kepri Isdianto menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Brigjend TNI Harnoto. “Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Kepri turut berbelasungkawa atas meninggalnya sahabat saya Brigjend TNI Harnoto siang ini di RS Awal Bross,” ujar Isdianto di Tanjungpinang.

Isdianto menilai sosok Brigjend TNI Harnoto sebagai lelaki yang tangguh dan penuh tanggung jawab ketika menjalankan tugas sebagai Danrem.

“Sebagai Danrem, beliau sangat tegas dan bertanggung jawab atas daerah yang ia pimpin. Ketika Pilkada kemarin, beliau sangat bekerja keras demi lancarnya Pilkada,” tutur Isdianto.

Selama ini, Isdianto dan Harnoto memiliki ikatan yang kuat bukan sekedar rekan kerja. Tetapi, sudah dianggap sebagai keluarga sendiri.

“Saya dengan beliau sudah seperti keluarga. Kalau ketemu pasti tidak sebentar. Karena banyak yang kita bicarakan dan tukar pikiran untuk mewujudkan bagaimana Kepri ini bisa bersaing dengan daerah lain,” kata Isdianto.

Seperti diketahui, Brigjend TNI Harnoto merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1992. Harnoto mulai menjabat sebagai Danrem 033/WP Kepri sejak 9 April 2020 menggantikan Brigjend TNI Gabriel Lema. (* )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed