oleh

Kapal Roro KMP Bahtera Nusantara 01 Menunda Rute Lintasan di Kepri, Ini Penyebabnya

KMP Bahtera Nusantara 01 (f-istimewa)

Anambas (KEPRI)-Akibat kondisi cuaca buruk KMP Bahtera Nusantara 01 atau Kapal Roro melakukan penundaan jadwal Keberangkatan di Kepulauan Riau.

Menurut prakiraan cuaca untuk 7 (tujuh) hari kedepan dari Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Metereologi Maritim Tanjung Priok, Jakarta pembaharuan tanggal 5 Januari 2021 kemarin. Mulai tanggal 6 Januari 2021 hingga tanggal 12 Januari 2021 kondisi perairan dengan gelombang tinggi dan sangat tinggi pada laut Natuna Utara, Perairan Kepulauan Natuna dan Perairan Kepulauan Anambas, hal ini disampaikan oleh Muhamad selaku Supervisi ASDP KMP. Bahtera Nusantara 01 Tanjung Uban kepada awak media ini melalui sambungan WhatsApp, Rabu (6/1/2021) malam.

Terkait hal di atas dan dasar pertimbangan keselamatan kapal, maka pelayaran KMP. Bahtera Nusantara 01 hanya dapat melayani rute lintasan Tanjung Uban-Matak, Matak – Tanjung Uban (PP).

Untuk rute lintasan Matak-Midai, Midai-Penagi, Penagi-Subi, Subi-Serasan, dan Serasan-Sentete kita lakukan penundaan jadwal sampai dengan cuaca baik dan mendukung untuk keselamatan pelayaran,” sebutnya.

Reporter: Toni
Editor: Kadeni